Breaking News:

Transaksi Pasar Modal di Semarang Capai Rp 1 Triliun Per Hari

Untuk semakin menggenjot investasi dan transaksi pasar modal, BEI Perwakilan Semarang menggencarkan sosialisasi dan edukasi di perguruan tinggi.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: abduh imanulhaq
GOOGLE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Semarang mencatat peningkatan transaksi dan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Semarang.

Transaksi pasar modal di kota ini hingga Februari 2017 mencapai Rp 1 triliun per hari.

Supervisor Representative BEI Kantor Perwakilan Semarang, Fanny Rifqi El Fuad, menyebut peningkatan transaksi dipicu pertambahan jumlah investor di Jawa Tengah.

"Pada akhir 2016, investor di Jawa Tengah ada 14.000. Jumlah itu bertambah sekitar 500 investor atau naik menjadi 14.500 investor hingga Februari 2017 dengan 22 perusahaan sekuritas di Jateng," kata Fanny, Senin (6/3/2017).

Baca: Pemahaman dan Partisipasi Keuangan Pasar Modal di Jateng Masih Rendah

Peningkatan transaksi pasar modal hingga Februari 2017 sebesar 10 persen, sedangkan peningkatan IHSG mencapai 0,9 persen.

Untuk semakin menggenjot investasi dan transaksi pasar modal, BEI Perwakilan Semarang menggencarkan sosialisasi dan edukasi di perguruan tinggi.

Saat ini ada 22 perguruan tinggi di Jawa Tengah yang telah memiliki galeri investasi.

BEI juga membuka sekolah investasi, setiap tahun digelar dua kali di tiap perguruan tinggi dengan rata-rata peserta 100 orang.

"Investor di Jawa Tengah 50 persen anak muda. Ini menunjukan angka yang bagus karena generasi sekarang sudah mengerti pasar modal," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved