Mahfudiono Heran Sepeda Motor Dikunci di dalam Rumah masih juga Digondol Maling

Mahfudiono (61) warga Desa Karangtanjung, Kebumen sedih campur heran. Sepeda motor dikunci di dalam rumah pun masih juga digondol maling.

Mahfudiono Heran Sepeda Motor Dikunci di dalam Rumah masih juga Digondol Maling
tribunjateng/ist
Mahfudiono (61) warga Desa Karangtanjung, Kecamatan Alian kabupaten Kebumen sedih campur heran. Sepeda motor dikunci di dalam rumah pun masih juga digondol maling, Rabu (8/3/2017) dini hari.

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Mahfudiono (61) warga Desa Karangtanjung, Kecamatan Alian kabupaten Kebumen sedih campur heran. Sepeda motor dikunci di dalam rumah pun masih juga digondol maling, Rabu (8/3/2017) dini hari.

Kapolres Kebumen AKBP Alpe melalui Kassubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto mengutarakan, kejadian kemalingan yang menimpa rumah Mahfudiono itu pertama kali diketahui pada pukul 04.45 WIB saat istri korban bangun pagi hendak melaksanakan ibadah salat subuh.

"Saat hendak salat subuh istri korban melihat ke ruang tamu dan mendapati sepeda motor miliknya yang diparkir di ruang tersebut sudah tidak ada," terang Willy, Kamis 9 Maret 2017.

Terkejut mengetahui hal tersebut, istri korban memberitahu suaminya dan melakukan pengecekan di sejumlah ruang dan kamar rumah tersebut.

"Saat dicek terdapat bekas congkelan pada tralis dan jendela rumah tersebut. Korban juga mendapati HP merk Samsung S3 warna hitam miliknya raib digondol kawanan pencuri tersebut," ujarnya.

Akibat peristiwa itu korban kini menderita kerugian materi yakni 1 unit sepedah motor Yamaha Mio dengan nopol AA 5574 ID warna putih tahun 2014 senilai 9 juta rupiah dan 1 buah HP merk Samsung S3 senilai 1,5 juta rupiah.

"Total kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai 10,5 juta rupiah," pungkasnya.

Saat ini kasus itu tengah ditangani Polres Kebumen.

Dalam kesempatan itu pula, AKP Willy meminta agar warga lebih menggiatkan pos kamling dengan melakukan ronda malam untuk menimalisasi kejadian serupa.

"Polres dan Polsek jajaran tengah menggiatkan BLP (blue light patrol), kami minta peran serta masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di lingkungan masing masing," tutupnya. (tribunjateng/humas polres kebumen)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved