Komunitas Ini Dibentuk Sebagai Wadah Pecinta Komik di Kota Semarang

Pelatihan menggambar yang diadakan oleh LK tidak hanya diikuti oleh anggotanya saja, tetapi juga masyarakat umum pecinta komik

Penulis: budi susanto | Editor: muslimah
istimewa
Lumpia Komik Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lumpia Komik (LK) Semarang terbentuk tiga tahun yang lalu, tepatnya pada Mei 2014. Kegiatan komunitas ini diantaranya mengadakan pelatihan menggambar.

Pelatihan menggambar yang diadakan oleh LK tidak hanya diikuti oleh anggotanya saja, tetapi juga masyarakat umum pecinta komik.

Dituturkan Ketua Lumpia Komik Semarang, S Yuwanto, nama Lumpia Komik dipilih karena kata Lumpia sudah menjadi ciri khas Kota Semarang.

“Kami memilih nama Lumpia Komik supaya orang tahu kalo nama tersebut khas Semarang, di kota lain juga ada komunitas komik seperti di Yogyakarta, Bandung, dan mereka punya nama masing-masing," katanya.

Yuwanto mnambahkan, komunitas LK biasa berkumpul di gedung Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), dan anggotanya sebagian besar adalah orang-orang yang suka membuat komik tetapi LK terbuka bagi siapa saja yang tertarik dengan komik.

“Semua orang yang tertarik komik boleh bergabung, tidak hanya para pembuat komik, yang suka membaca komiknya boleh bergabung, karena ini wadah Pecinta Komik di Semarang," imbuhnya. Senin (13/3/2017).

Yuwanto yang akrab disapa Wanto itu juga menjelaskan, Misalkan ada temen teman yang yang suka menggambar tetapi belum maksimal hasilnya, akan dia bimbing dengan materi-materi yang LK punyai, dengan harapan teman-teman yang mau belajar bisa berkembang.

“Karya nggota LK sudah lumayan banyak, ada juga karya yang diterbitkan secara nasional, beberapa anggota juga sering menjuarai kompetisi komik skala nasional,” pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved