VIDEO Mengajar di SMKN 1 Sayung, Ganjar Sarankan Kelas yang Tergenang Dirobohkan

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dihadapkan pada kondisi sekolah yang tergenang rob saat menggelar kegiatan Ganjar Mengajar di SMKN 1 Sayung, (15/3)

VIDEO Mengajar di SMKN 1 Sayung, Ganjar Sarankan Kelas yang Tergenang Dirobohkan
tribunjateng/rival almanaf
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dihadapkan dengan kondisi sekolah yang tergenang rob saat menggelar kegiatan Ganjar Mengajar di SMKN 1 Sayung, Rabu (15/3/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dihadapkan pada kondisi sekolah yang tergenang rob saat menggelar kegiatan Ganjar Mengajar di SMKN 1 Sayung, Rabu (15/3/2017).

Setidaknya tiga bangunan kelas di sekolah tersebut tergenang dan tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Ganjar Pranowo terkejut melihat kondisi tersebut. Apalagi mulai 2017 pengelolaan SMA dan SMK di Jawa Tengah ditangani oleh Pemprov Jateng.

"Kalau seperti ini memang ada banyak cara ya kalau kita lihat yang sudah kelelep seperti itu ya dibruke dibangun yang baru kalau enggak ya diuruk terus atapnya dinaikan lagi. Atau kalau tidak sekolah ini dipindah, karena sekolah kalau kotor saja nggak nyaman," jelasnya.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dihadapkan dengan kondisi sekolah yang tergenang rob saat menggelar kegiatan Ganjar Mengajar di SMKN 1 Sayung, Rabu (15/3/2017).
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dihadapkan dengan kondisi sekolah yang tergenang rob saat menggelar kegiatan Ganjar Mengajar di SMKN 1 Sayung, Rabu (15/3/2017). (tribunjateng/rival almanaf)

Menurutnya siswa belajar harus dalam kondisi tenang, nyaman, dan mendapat prasarana bagus. Untuk itu ia akan berusaha agar siswa tidak terganggu pada urusan urusan ketidaknyamanan.

"Maka karena sekarang SMK sudah di wilayah saya, barusan dengan Bappeda kami sudah berpikir sepertinya ini memang harus ditata ulang. Akan kami pikirkan apakah tetap di sini atau diurug dinaikkan atau dipindah," tandasnya.

Ia membandingkan sebelumnya juga mengajar di Sekolah di Kudus yakni SMK Multimedia. Menurutnya di sana memiliki studio yang bagus. "Orang akan nyaman, bahkan semua produser orang yang ngerti IT animasi semua bekerja di situ, saya membayangkan seharusnya bisa seperti itu," pungkasnya. (Tribun Jateng/Rival Almanaf)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved