Equity Life Indonesia Luncurkan Produk Asuransi untuk Nasabah Bank Jateng

Dengan menggandeng Bank Jateng, Equity ingin memberikan nilai tambah bagi masyarakat Jawa Tengah.

Equity Life Indonesia Luncurkan Produk Asuransi untuk Nasabah Bank Jateng
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Staf Bank Jateng menunjukkan brosur produk asuransi Whole Life Investa Protection dalam peluncuran produk tersebut di Hotel Aston Semarang, Rabu (22/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan asuransi Equity Life Indonesia melakukan kerja sama dengan Bank Jateng sebagai bagian dari ekspansi di Jawa Tengah pada tahun ini.

Dalam kerja sama tersebut, Equity meluncurkan produk asuransi Whole Life Investa Protection.

Senior Vice President Business Partnership PT Equity Life Indonesia, Dino Sjarif, mengatakan produk asuransi ini merupakan produk perlindungan seumur hidup dengan pengembangan investasi.

Dengan menggandeng Bank Jateng, Equity ingin memberikan nilai tambah bagi masyarakat Jawa Tengah dengan membantu mewujudkan stabilitas keuangan dan proteksi diri yang lebih baik.

"Dengan menggabungkan kekuatan jaringan dan basis nasabah Bank Jateng serta kekuatan Equity Life Indonesia, kerja sama ini memungkinkan terpenuhinya kebutuhan nasabah. Terutama kebutuhan akan perlindungan asuransi sekaligus investasi sebagai perencanaan keuangan jangka panjang," kata Dino sesaat sebelum peluncuran Whole Life Investa Protection di Hotel Aston Semarang, Rabu (22/3/2017).

Ia menuturkan, industri asuransi di Indonesia tahun lalu mengalami pertumbuhan signifikan.

Tecermin dari tingginya pendapatan asuransi yang mencapai Rp 158,65 triliun pada kuartal III-2016 dengan peningkatan sebesar 78,1 persen.

Dari data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), peningkatan pertumbuhan tersebut ditopang oleh meningkatnya produk asuransi yang ditawarkan melalui layanan perbankan.

"Melihat potensi serta peluang bisnis tersebut, maka kami menjalin kerjasama strategis dengan Bank Jateng," jelasnya.

Melalui kerja sama, produk Whole Life Investa Protection akan dipasarkan melalui 36 kantor cabang dan lebih dari 300 kantor cabang pembantu bank ini.

Dari sisi pertumbuhan bisnis, terbentuknya kerja sama strategis ini diharapkan dapat menciptakan diversifikasi produk dan meningkatkan pertumbuhan pendapatan non-bunga (free based income) perusahaan.

"Tahun ini Equity Life Indonesia berusia genap 30 tahun pada September mendatang. Kami mencanangkan tahun ini sebagai year of quality and values. Berarti secara berkelanjutan kami akan meningkatkan kualitas dari seluruh aspek yang kami miliki, terutama pelayanan, produk, dan sumber daya manusia," paparnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved