Laporan Humas Polres Batang

Untuk Apa Ganjar Menginap di Rumah Kades Kluwih Bandar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginap di rumah Kepala Desa Kluwih Bandar Batang, Selasa 21 Maret 2017

Untuk Apa Ganjar Menginap di Rumah Kades Kluwih Bandar
tribunjateng/humas polres batang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginap di rumah Kepala Desa Kluwih Bandar Batang, Selasa 21 Maret 2017 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginap di rumah Kepala Desa Kluwih Bandar Batang, Selasa 21 Maret 2017. Ganjar ingin mengetahui secara langsung keluhan warga masyarakat Kabupaten Batang.

Dia pun bertatap muka dengan ratusan warga Kabupaten Batang yang dikemas dalam acara "Ngopi Bareng Gubernur Bersama Masyarakat Kabupaten Batang Sekaligus Sosialisasi Wirausaha Melalui Mitra Jateng," bertempat di Balai Desa Kluwih Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Selasa (21/3/17).

"Kehadiran saya di sini untuk bisa bersama-sama warga, pelaku usaha, Kades dan elemen lain di Kabupaten Batang. Dengan begini, bisa mengetahui segala permasalahan dan meningkatkan perekonomian yang ada khususnya usaha mikro, usaha kecil dan menengah," ujar Gubernur.

Melalui program Mitra Jateng dari Bank Jateng dengan bunga kredit 7 % per tahun dapat meningkatkan kegiatan usaha, para pengusaha kecil. Diharapkan agar siapapun yang sebelumnya sempat pinjam bank titil atau tongol atau bank plecit ataupun rentenir dengan bunga yang besar segera berpindah ke Bank Jateng.

Untuk menghadapi tantangan swasembada pangan yang juga merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi maka harus menguatkan peran kelompok tani dan mengembangkan pertanian modern.

"Kelompok tani Batang salah satu yang kami uji coba dengan Kartu Tani sebagai program untuk meningkatkan kesejahteraan petani," jelas Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga memberikan motivasi kepada warga tentang usaha pertanian dan prospeknya. Pemanfaatan teknologi informasi untuk kemudahan petani dalam pemasaran hasil pertanian dan pemerintah dapat menjaga stabilitas harga komoditas pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo secara simbolis menyerahkan pemberian kredit wirausaha kepada 5 orang warga dari Bank Jateng. Kegiatan kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dengan warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Plt Bupati Batang diwakili oleh Asisten II Drs. Wondi, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono yang diwakili Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto, Kepala Bulog Jateng, Kepala Bank Jateng Cabang Batang Haryoto dan lain-lain. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved