Belajar Pasar Modal Lewat Games Investasi

Otoritas Jasa Keuangan menyatakan kompetisi games investasi pasar modal salah satu upaya meningkatkan literasi terhadap pasar modal.

Belajar Pasar Modal Lewat Games Investasi
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Otoritas Jasa Keuangan menyatakan kompetisi games investasi pasar modal stoklab bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Mandiri Sekuritas, salah satu upaya meningkatkan literasi terhadap pasar modal.

"Salah satu tujuan yang kami harapkan melalui kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pasar modal dan juga pemanfaatannya," kata Kepala Departemen Pengawas Pasar Modal 1A OJK, Gonthor R Aziz, di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan StockLab yang digelar di Banda Aceh itu alat edukasi OJK bersama Ryan Filbert, seorang penulis buku dan inspirator investasi pasar modal.

Permainannya berupa permainan kartu untuk mengasah analisa berinvestasi dan bertransaksi saham dan reksadana serta memberikan edukasi bagi orang yang masih awam dalam investasi pasar modal.

Kompetisi StockLab dilaksanakan di Kota Banda Aceh diiikuti sekitar 100 peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan umum. Pemenang akan bersaing di tingkat nasional.

"Game investasi pasar modal ini memberikan banyak informasi bagi masyarakat, baik cara investasi dan bertransaksi di bursa efek," katanya.

Ia menambahkan, kompetisi itu akan diselenggarakan di 19 kota, dan dua pemenang dari tiap kota akan dibawa ke Jakarta untuk berkompetisi dalam rangkaian peringatan HUT Pasar Modal pada 9 Agustus 2017. (*)

Editor: sujarwo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved