SCCS Korwil USA Disebut sebagai yang Tertua di Semarang, Ini Keuntungan Bagi Anggotanya

Ketua Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) Chapter Semarang, Heri Siswanto mengutarakan, saat ini pihaknya membawahi 3 club atau koordinator wilayah

Penulis: deni setiawan | Editor: muslimah
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Beberapa anggota atau member menyaksikan pajangan sebuah mobil Suzuki Carry dalam perayaan HUT ke 1 Suzuki Club Indonesia, SCCS Korwil USA di Lapangan Sepakbola Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (26/3/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Ketua Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) Chapter Semarang, Heri Siswanto mengutarakan, saat ini pihaknya membawahi 3 club atau koordinator wilayah (korwil). Adapun yang tertua dari sisi usia adalah SCCS Korwil Ungaran-Salatiga-Ambarawa (USA).

"Korwil USA adalah yang tertua. Dua lainnya belum genap berusia setahun. Untuk yang paling muda atau baru beberapa bulan terakhir terbentuk adalah SCCS Korwil Atlas yang keanggotaannya adalah mereka dari Kota Salatiga dan sekitarnya," kata Heri kepada Tribun Jateng, Minggu (26/3/2017).

Sementara satu lagi atau yang berada di tengah-tengah, lanjutnya, adalah SCCS Korwil United Kendal. Yang keanggotaannya mereka pengguna, penghobi, ataupun penggemar kendaraan Suzuki Carry di wilayah Kendal dan sekitarnya.

"Total anggota atau member kami saat ini yang telah teregistrasi ada sekitar 200 orang. Mayoritas tentunya mereka yang masih aktif menggunakan mobil tersebut, sebagian kecil lainnya karena senang dan penggemar (pecinta) kendaraan tersebut," ucapnya.

Dia menyampaikan, dari sisi keanggotaannya dan telah ditekankan sebelumnya bahkan mulai di tingkat pusat hingga region Jawa Tengah, siapapun diperkenankan untuk bergabung dan tidak harus memiliki mobil Suzuki Carry.

"Intinya, komunitas ini kami bentuk untuk menambah dan memperbanyak saudara serta teman. Karenanya akan terus kami perluas bahkan hingga di tingkat pelosok bila perlu. Saat bergabung, anggota atau member pun harus mau guyub rukun selawase. Ketika ada suatu permasalahan, diupayakan untuk diselesaikan secara cepat dan atas dasar kekeluargaan," terangnya.

Menurutnya, dalam perlakuan pun tidak ada yang dibeda-bedakan kepada mereka yang memiliki kendaraan Suzuki Carry maupun tidak. Pembedanya hanya di nomor registrasi sesuai daftar list yang masuk ke pengurus.

"Contoh yang bisa dilihat di kaca mobil. Ada stiker nomor keanggotaan di tingkat Korwil. Untuk kopdar, rata-rata kami laksanakan 3 kali dalam setahun. Untuk di tingkat Chapter Semarang, setiap sebulan sekali. Kalau di tingkat Jawa Tengah, tiap empat bulan sekali," jelas pegawai swasta di Kota Semarang itu.

Hal senada pun disampaikan Ketua SCCS Korwil USA, Subadi. Menurutnya, di komunitasnya tidak terlalu memperhatikan kartu tanda keanggotaan (KTA). Hal itu dimaksudkan agar siapapun yang berminat dapat secara leluasa bergabung.

"Bebas, tidak ada syarat khusus yang memberatkan setiap member. Ketika mendaftar pun tidak dipungut biaya. Paling-paling kami akan iuran ketika hendak menggelar kopdar atau pertemuan dan berkegiatan bersama-sama. Itu yang menurut kami menjadi keuntungan tersendiri melalui komunitas ini," terangnya.

Merasa beruntung

Heri Siswanto (41) warga Simongan Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang beruntung bergabung bersama Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) di Semarang. Dia yang sejak awal didaulat Ketua SCCI Chapter Semarang tersebut bahkan merasa sulit untuk untuk mengungkapkan kekurangan ataupun hal yang tidak disukai saat bergabung.

"Tidak ada dukanya, saya justru selalu suka, senang, dan gembira. Terlebih semakin banyak saudara dari berbagai daerah. Saya mulai bergabung sejak 3 tahun lalu, tepat di saat SCCI Chapter Semarang didirikan secara resmi pada 4 Mei 2015 silam. Saya pikir ketika itu yang gabung adalah kalangan tua, ternyata banyak juga yang muda," canda Heri kepada Tribun Jateng, Minggu (26/3/2017).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved