Terkait Kondisi Pasar Pedurungan yang Jorok dan Tergenang, Ini Jawaban Dinas Pasar Kota Semarang

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwanto mengaku, dengan adanya laporan tersebut pihaknya akan segera melakukan pengecekan.

Terkait Kondisi Pasar Pedurungan yang Jorok dan Tergenang, Ini Jawaban Dinas Pasar Kota Semarang
Facebook/Maslakhul Fakih
Kondisi Pasar Pedurungan Kota Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-Pedagang Pasar Pedurungan Kota Semarang mengeluhkan kondisi pasar lantai satu yang tergenang air. Padahal pasar baru selesai direvitalisasi awal tahun lalu.

Seorang pedagang, Fakih mengatakan kondisi pasar tergenang bukan karena hujan melainkan karena air limbah dari pasar tidak terbuang secara maksimal.

Baca: Netizen Beberkan Kondisi Sebenarnya Pasar Pedurungan Semarang. Jorok, Kotor, Banjir, dan Tak Layak!

"Saluran air menggunakan paralon yang ditanam di dalam tanah sehingga kami tidak bisa mengecek kondisinya. Satu bulan lalu hanya los ikan laut yang tergenang. Lalu merembet ke los penjual daging dan sekarang sampai los sayuran," ujarnya ketika dihubungi Tribun Jateng, Rabu (29/3).

Genangan, kata Fakih, tidak terlalu tinggi. Namun mengganggu para pedagang dan pembeli.

"Kondisi seperti ini sangat menganggu kami dan calon pembeli jadi enggan masuk pasar. Genangan juga membuat lantai jadi licin bisa membahayakan," ujarnya.

Fakih mengatakan selain saluran yang tidak berfungsi dengan baik, kondisi tersebut diperparah dengan pembuangan air.

"Pembuangan air tidak langsung ke sungai, melainkan justru ditampung di penampungan di sisi pasar. Dulu sebelum dibangun, air buangan bisa langsung ke sungai tapi sekarang ditampung di tangki, jadi air tidak bisa kemana-mana," ujarnya.

Para pedagang, kata Fakih, sudah berusaha melaporkan keluhan ke pihak Dinas Perdagangan, sampai saat ini belum ada tindakan.

Halaman
12
Penulis: galih permadi
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved