Kinerja Bupati Kendal Capai 77 Persen

Meski baru satu tahun lebih memimpin, kinerja Bupati Kendal dr Mirna Annisa sepanjang 2016 dinilai cukup berhasil

Kinerja Bupati Kendal Capai 77 Persen
Tribun Jateng/Dini Suciatiningrum
Partai Pendukung gelar jumpar pers Rabu (29/03/2017) jam 23.00 di Paringitan, Kantor Bupati Kendal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Meski baru satu tahun lebih memimpin, kinerja Bupati Kendal dr Mirna Annisa sepanjang 2016 dinilai cukup berhasil.

Dari 318 indikator keberhasilan, sebanyak 245 indikator berhasil dicapai atau sebesar 77 persen. Hal ini berdasarkan laporan data dari semua OPD yang sudah dikroscek oleh pihak DPRD Kendal.

"Memang belum 100 persen, tapi secara umum sudah tampak keberhasilannya," ujar anggota Fraksi PKS, Rubianto pada wartawan Rabu (29/01/2017) tengah malam.

Rubianto menilai indikator tersebut terlihat dari peningkatan pelayanan publik, seperti pelayanan di puskesmas, Capil, RSUD dr Soewondo, perizinan, kondisi jalan dan pelayanan lainya.

"Dari data-data yang sudah kami kroscek menunjukkan banyak kemajuan," imbuhya.

Sedangkan pencapaian visi misi, lanjut Rubiyanto, sudah mencapai 63 persen.

"Dari 28 indikator visi dan misi bupati, 17 sudah tercapai, 10 indikator lainnya tidak tercapai dan satu belum terlaksana karena terganjal audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," terangnya.

Rubiyanto menambahkan indikator yang belum tercapai terkait visi dan misi yakni sumber daya unggul, cerdas dan berakhlak mulia.

Ketua Fraksi Nasdem, Agus Imam Setyanto menambahkan, tidak hanya OPD, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 pertumbuhan ekonomi naik menjadi 5,75 persen.

Halaman
12
Penulis: dini
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved