Tribun Community

Komunitas Crows Wadahi Pecinta Yamaha R15

Touring menjadi program wajib para anggota komunitas pengendara Yamaha R15. Di bawah bendera Club R15 Owner Semarang (Crows)

Penulis: faisal affan | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Touring menjadi program wajib para anggota komunitas pengendara Yamaha R15. Di bawah bendera Club R15 Owner Semarang (Crows) mereka menaklukkan jalanan dengan kendaraan favoritnya.

MenjadiI anggota yang baru bergabung dengan komunitas Crows, Erik Budi Setiawan (25), sebelumnya sudah memiliki kegemaran di bidang otomotif. Latar belakang itu sudah ada dari keluarganya. Pemuda asal Kebumen, Jawa Tengah ini baru saja bergabung dengan komunitas Crows Desember 2016 lalu.

"Nantinya saya harus ikut inagurasi, atau pelantikan agar menjadi anggota resmi di Crows. Inagurasi ini dilakukan sekali dalam setahun," jelasnya kepada Tribun Jateng, baru-baru ini.

Erik mengatakan, ia bergabung dengan Crows karena sudah berskala nasional. "Awal mulanya, saya diarahkan oleh komunitas Yamaha R15 yang ada di Kebumen, setelah diberi kontak nomor telepon anggota Crows, akhirnya saya janjian untuk bertemu dan ikut kopdar di Semarang," ujar mahasiswa Pendidikan Agama Islam di Unissula Semarang ini.

Tujuan Erik bergabung, juga ingin menambah teman baru, serta menyalurkan hobinya yang suka dengan otomotif. Erik mengaku touring terjauhnya bersama Crows hingga Kabupaten Tegal. "Nanti rencananya saat ulang tahun komunitas Crows mau ikutan touring juga," beber Erik.

Lain dengan Erik, Dimas Satya Putra (23), kali pertama tahu ada komunitas ini dari kanal media sosial Facebook. Karena Dimas belum memiliki kontak satu di antara pengurus Crows, akhirnya berinisiatif untuk chatting di media sosial dengan pengurus Crows.

"Setelah berkomunikasi lewat chatting, saya diajak untuk kumpul. Dahulu di depan kantor RRI Jalan A Yani, Semarang. Pertama kopdar langsung bertemu ketuanya, yakni mas Rafi," kelakar Dimas.

Untuk menjadi anggota resmi, Dimas harus rutin ikut kopdar secara berturut-turut sebanyak delapan kali, kopdar gabungan satu kali, dan touring satu kali.

"Setelah semua saya lalui, akan diadakan inagurasi untuk melantik saya menjadi anggota resmi Crows," ungkap Dimas yang memiliki nomor anggota 035. Dimas merasa senang tiap kali kopdar maupun touring bersama Crows, walau ia pernah mengalami kecelakaan, baginya bukan hambatan untuk terus loyal kepada komunitas.

"Walaupun pernah touring dan mengalami kecelakaan, gak akan buat saya kapok untuk touring lagi," pungkas mahasiswa jurusan Komunikasi di Universitas Semarang ini.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved