Anjar Gunadi Ingin Para Guru di Demak Rajin Menulis

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Anjar Gunadi, membuka Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru SMP

Anjar Gunadi Ingin Para Guru di Demak Rajin Menulis
tribunjateng/rival almanaf/ist
PELATIHAN- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Demak, Anjar Gunadi menyerahkan tanda pengenal dalam pembukaan pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru SMP di Gedung Aula SMA 2 Demak, Selasa (4/4/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Anjar Gunadi, membuka Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru SMP di Gedung Aula SMA 2 Demak, Selasa (4/4/2017).

Anjar Gunadi berharap bahwa para guru mempunyai keinginan untuk menulis karena bisa meningkatkan angka kredit yang manfaatnya untuk guru itu sendiri.

Selain itu guru harus tetap di jalur sebagai pendidik dan panutan yang akan mentransformasikan ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan kepada peserta didik.

Pada kesempatan yang sama Anjar mengajak seluruh peserta untuk mendukung gerakan yang dicanangkan oleh Bupati Demak salah satunya adalah Demak Kabupaten literasi.

"Baru-baru ini Bupati Demak memperoleh penghargaan literasi tingkat Nasional sejajar dengan 19 kabupaten literasi lainnya, sekolah sebagai ujung tombak literasi berperan sangat penting," terang Anjar seperti dikutip dari press release Humas Pemkab Demak.

Oleh karena itu ia mengimbau setiap sekolah perlu melakukan beberapa hal. "Diantaranya harus digalakkan program 15 menit membaca sebelum pelajaran dimulai, pembenahan perpustakaan, pengadaan buku, pembuatan sudut-sudut baca seperti gazebo, pembuatan mading serta koran yang difilekan dalam bentuk kliping," tambah Anjar.

Pelatihan yang diikuti 80 guru SMP Negeri se Kabupaten Demak ini bertujuan untuk memotivasi para guru dalam rangka melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas serta untuk meningkatkan kompetensi mereka sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten Demak. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved