Laporan Humas Polres Klaten

Polisi Cilik Klaten Latihan Baris Berbaris dan 12 Gerakan Pengaturan Lalulintas

Dalam rangka Lomba Polisi Cilik tingkat Polda Jawa Tengah, unit Dikyasa Sat Lantas Polres Klaten menggelar latihan yang diikuti sejumlah siswa SD

Polisi Cilik Klaten Latihan Baris Berbaris dan 12 Gerakan Pengaturan Lalulintas
tribunjateng/humas polres klaten
Dalam rangka Lomba Polisi Cilik tingkat Polda Jawa Tengah, unit Dikyasa Sat Lantas Polres Klaten menggelar latihan yang diikuti sejumlah siswa SD Negeri 2 Klaten, Rabu (5/4/2017) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Dalam rangka Lomba Polisi Cilik tingkat Polda Jawa Tengah, unit Dikyasa Sat Lantas Polres Klaten menggelar latihan yang diikuti sejumlah siswa SD Negeri 2 Klaten, Rabu (5/4/2017) pagi.

Semangat yang menggebu-gebu tampak terlihat oleh siswa – siswi SD Negeri 2 Klaten dalam latihan mempersiapkan penampilannya di lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polda Jawa Tengah. Mereka dilatih mengenai gerakan dasar baris berbari serta 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

"Melihat semangatnya, ini adalah hal yang luar biasa dan kami berharap ilmu yang mereka dapatkan di sini bisa diterapkan di lingkungannya terutama tentang kedisiplinan," ujar Kanit Dikyasa Ipda Nahrowi.

Ipda Nahrowi menambahkan kegiatan ini mempunyai tujuan membentuk dan menumbuhkan sikap jasmani yang cepat tanggap dan bertanggung jawab. Sehingga bagi siswa yang mengikuti kegiatan lomba ini dapat memberi manfaat untuk melatih konsentrasi, latihan kesetiakawanan, belajar memimpin dan dipimpin serta menyehatkan badan.

Diharapkan para siswa lebih semangat lagi dalam berlatih sehingga dapat menampilkan penampilan yang terbaik nantinya di Polda Jawa Tengah. Selain itu dalam menghadapi masa depan, hal ini dapat memberikan motivasi kepada siswa.(tribunjateng/humas polres klaten/pambudi)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved