300 Penerbit Ikuti Festival Buku di Gedung Wanita Semarang

Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang menggelar Festival Sejuta Buku dengan tema "Buku Lokomotif Ilmu"

300 Penerbit Ikuti Festival Buku di Gedung Wanita Semarang
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Pengunjung sedang memilih beberapa buku dalam acara Festival Semarang Sejuta Buku 2017 yang berlangsung di Gedung Wanita, Jalan Sriwijaya No. 29 Kota Semarang, Kamis (6/4). Konsep festival buku ini semakin menarik karena nuansa pameran buku di tata layaknya pengunjung berada di lokomotif dan stasiun kereta. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang menggelar Festival Sejuta Buku dengan tema "Buku Lokomotif Ilmu" yang digelar di Gedung Wanita, Rabu-Selasa (5- 11/4).

Sebanyak 300 penerbit buku mengikuti festival tersebut.

Kepala Dinas Arsip dan Perspustakaan Kota Semarang, Bimbong Yogatama mengatakan festival buku digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-470 Kota Semarang.

Terdapat puluhan stand yang menyediakan berbagai macam buku, mulai dari buku untuk anak-anak, buku pelajaran hingga novel.

"Buku-buku itu dijual dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga ratusan ribu rupiah. Penyelenggaran festival buku yang ke 10 ini tidak hanya sekedar menyediakan buku yang berkualitas, namun menjadikan pameran buku sebagai wadah edukasi, kreatifitas serta sarana aktualisasi diri bagi masyarakat Kota Semarang," ujarnya, Kamis (6/4).

Adanya festival buku ini, Bimbong berharap dapat menggiatkan kembali minat baca buku warga Kota Semarang.

"Pameran ini akan sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik karena setiap penerbit buku memberikan diskon khusus bahkan sampai 87 persen," ujarnya.

Bimbong mengatakan selain festival buku, juga diadakan lomba seni dan budaya antara lain lomba macapat untuk siswa SD dan pertunjukan tari kontemporer serta donor darah.

(*)

Penulis: galih permadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved