BREAKING NEWS, Pembobol Kantor Setda Kota Salatiga Tertangkap

Pelaku pencurian atau pembobol kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Salatiga tertangkap.

BREAKING NEWS, Pembobol Kantor Setda Kota Salatiga Tertangkap
tribunjateng/deni setiawan
Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yuliyanto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pelaku pencurian atau pembobol kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Salatiga tertangkap. Polres Salatiga menangkap terduga pelaku setelah dicocokkan dengan sosok yang terekam CCTV pada kantor tersebut.

Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto saat dikonfirmasi Tribun Jateng membenarkan kabar penangkapan pembobol atau pencuri di kantor Setda.

"Benar, tetapi maaf belum bisa kami sampaikan karena belum lengkap. Anggota kami saat ini masih di lapangan, Mas. Nanti jika sudah lengkap pasti akan kami sampaikan. Mohon bersabar," kata Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Moch Zazid, Jumat (7/4/2017).

Dalam pembobolan kantor itu, teridentifikasi barang barang yang hilang antara lain laptop, kamera, dan juga uang tunai di loker dalam kantor Setda Kota Salatiga.

Informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, menyebutkan, pelaku yang tertangkap yaitu seorang pria berbadan gemuk, berkacama.

Satreskrim Polres Salatiga masih melakukan pengembangan terkait kasus ini, apakah ada orang dalam terlibat atau tidak.

Diberitakan sebelumnya, seorang PNS di Gedung Kantor Setda Salatiga kaget saat melihat kondisi laci meja tempat kerjanya rusak dan isinya sudah berantakan. Setelah dicek, ternyata kunci laci rusak akibat dibuka paksa atau dicongkel oleh pencuri. Itu diketahui pada Senin (3/4/2017).

Dari hasi pendataan, ada tiga ruangan yang berhasil dibobol oleh pelaku. Adapun barang-barang yang hilang secara rinci yakni 3 laptop yang berada di Ruang Bagian Perekonomian, 2 laptop di Ruang Bagian Hukum, dan 1 kamera di Bagian Pembangunan Setda Salatiga. Selain itu, ada uang tunai yang hilang dan totalnya mencapai sekitar Rp 8,5 juta.

Berdasarkan taksiran sementara, pelaku diduga masuk ke ruangan tersebut pada Sabtu (2/4/2017) sini hari. Untuk dapat masuk ke dalam ruangan, terlebih dahulu pelaku mencongkel kunci pintu kaca bersekat bahan alumunium. Setelah itu mencongkel beberapa laci meja pegawai di setiap ruangan yang dimasukinya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved