KECELAKAAN LALULINTAS

VIDEO Detik-detik BRT Koridor VI Senggol Tebing Lalu Tabrak Warung di Gunungpati

VIDEO Detik-detik BRT Koridor VI Senggol Tebing Lalu Tabrak Warung di Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (7/4/2017.

VIDEO Detik-detik BRT Koridor VI Senggol Tebing Lalu Tabrak Warung di Gunungpati
tribunjateng/galih permadi
Armada bus BRT Koridor VI jurusan Undip-Unnes mengalami kecelakaan menabrak tebing dan warung kosong Gunungpati Semarang, Jumat 7 April 2017 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Lagi-lagi bus BRT Koridor VI jurusan Undip-Unnes mengalami kecelakaan. Kali ini BRT tersebut menyenggol tebing kemudian menabrak warung kosong di Jalan Sekarang, kecamatan Gunugpati Kota Semarang, Jumat (7/4/2017.

Bus menabrak warung kosong diduga karena terot patah dan stir tak bisa dikendalikan. Saat kejadian pemilik warung sedang tidak ada di tempat.

"Tidak ada korban jiwa, sopir dan penumpang syok," kata Kasubag TU BLU Trans Semarang, Ade Bhakti di lokasi kejadian.

Bus ini merupakan satu dari delapan armada BRT mitsubishi yang beberapa waktu lalu juga bermasalah. BRT Koridor VI dilaunching 31 Maret 2017 di kawasan kampus Undip. Dua hari setelahnya terjadi kecelakaan di Jalan Pawiyatan Bendan Duwur Tinjomoyo Banyumanik. Dan sekarang terjadi lagi kecelakaan.

Ade Bhakti mengatakan, berdasarkan keterangan sopir bus, tierod patah saat berada di turunan.

Armada bus BRT Koridor VI jurusan Undip-Unnes mengalami kecelakaan menabrak tebing dan warung kosong Gunungpati Semarang, Jumat 7 April 2017
Armada bus BRT Koridor VI jurusan Undip-Unnes mengalami kecelakaan menabrak tebing dan warung kosong Gunungpati Semarang, Jumat 7 April 2017 (tribunjateng/galih permadi)

"Sopir lantas berinisiatif banting kanan untuk ditabrakkan ke tebing. Setelah menabrak, bus masih melaju sekitar 30 meter lalu menabrak bangunan kosong. Ini musibah," ujarnya.

Saat kejadian, lanjut Ade, di dalam bus terdapat seorang sopir, seorang petugas tiket, dan dua penumpang.

"Sopir dan dua penumpang mengalami syok. Seorang penumpang sempat kebingungan karena kehilangan dompet dan ponsel. Namun ternyata diamankan petugas kami. Seorang petugas tiket harus dibawa ke RSUP Dr Kariadi karena mengeluh sakit pada bagian perut," ujarnya. (tribunjateng/galih permadi)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved