LaLiga Spanyol

Mampukah Atletico Madrid Permalukan Real Madrid?

Di LaLiga, statistik Simeone pada El Derbi madrileño, sebutan untuk duel Real Madrid dan Atletico Madrid, lebih baik di Santiago Bernabeu.

net
Real Madrid vs Atletico Madrid 

TRIBUNJATENG.COM, MADRID -- Atletico Madrid punya peluang besar untuk meraih kemenangan atas Real Madrid, rival sekotanya, pada laga lanjutan LaLiga 2016/17 di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4). Santiago Bernabeu kerap memberikan tuahnya kepada Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Santiago Bernabeu awalnya adalah mimpi buruk bagi Atletico Madrid. Selama nyaris 1,5 dekade, Los Colchoneros, julukan Atletico, tak pernah berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid di sana. Mimpi buruk itu berakhir sejak kedatangan Diego Simeone di bangku pelatih.

Di bawah arahan pelatih asal Argentina tersebut, Atletico mampu meraih 75 persen dari total angka liga melawan Real Madrid. Dari kemungkinan 12 angka, Atletico mampu meraih sembilan angka dari tiga kemenangan. Pada tiga lawatan LaLiga terakhir ke Santiago Bernabeu, Atletico selalu mengalahkan Real Madrid dan hanya kebobolan satu gol. Satu-satunya kekalahan terjadi saat lawatan pertama Simeone ke Santiago Bernabeu.

Di LaLiga, statistik Simeone pada El Derbi madrileño, sebutan untuk duel Real Madrid dan Atletico Madrid, lebih baik di Santiago Bernabeu. Di Vicente Calderon, kandang Atletico, Simeone hanya meraih lima angka dari kemungkinan 18 angka, alias 28 persen.

Secara keseluruhan, Diego Simeone hanya meraih tak sampai setengah dari total angka yang mungkin diraih pada El Derbi madrileño. Simeone hanya meraih 14 dari kemungkinan 30 angka, atau 47 persen.

Namun demikian, catatan ini masih lebih baik dibandingkan sewaktu Simeone masih bermain untuk Atletico Madrid. Simeone hanya meraih tiga angka dari kemungkinan 33 angka. Tiga angka itu diraih dari tiga hasil imbang. Dalam 11 pertandingan LaLiga melawan Real Madrid, Simeone tidak pernah merasakan kemenangan.

"Saya selalu percaya kepada tim saya dan saya sangat yakin kami akan meraih hasil positif Sabtu ini," ujar Antoine Griezmann, penyerang Atletico Madrid, di As.

Atletico Madrid menelan kekalahan telak 0-3 pada pertemuan pertama dengan Real Madrid musim ini. Los Colchoneros memiliki peluang untuk membalas kekalahan itu. Mereka bermodalkan enam kemenangan beruntun di LaLiga.

"Kami melihat pertandingan ini seperti sebuah pertandingan final dan kami berharap pertandingan ini berjalan seperti pertandingan-pertandingan kami sebelumnya di Bernabeu," kata Saul Niguez, gelandang Atletico Madrid, dikutip oleh Marca.

"Pertandingan ini bakal ditentukan oleh detail-detail kecil," imbuh Saul.

Real Madrid sedang berada dalam performa bagus. Selain menduduki puncak klasemen sementara LaLiga, skuat asuhan Zinedine Zidane selalu mencetak gol pada setiap pertandingan.

"Kami harus tampil lebih baik daripada penampilan kami sekarang untuk meraih hasil positif dari Santiago Bernabeu," ujar Juanfran, bek sayap kanan Atletico, di Marca.

Los Blancos, julukan Real Madrid, selalu meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Mereka mengalahkan Eibar, Napoli, Real Betis, Athletic Bilbao, Alaves, dan Leganes.

Zinedine Zidane bisa memainkan pemain-pemain bintangnya. Mereka antara lain Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Pemain-pemain ini tidak dimainkan saat Real Madrid menang atas Leganes, Kamis (6/4) lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved