Meski Pengendara RX-King Terlihat Sangar, Tetap Doyan Beramal Kok!

Suara mesin meraung-raung saling bersahutan memecah keheningan rerimbunan pepohonan yang ada di kawasan tersebut

Penulis: m nur huda | Editor: muslimah
Tribun Jateng/M Nur Huda
Ketua Umum SRC Kota Semarang, Dwi Martono, saat memberikan dana santunan ke para anak yatim piatu di Kota Semarang, dalam kegiatan temu kangen pengendara RX-King di lapangan tembak Tembalang, Kota Semarang, Minggu (9/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan pengendara motor Yamaha RX-King dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya, memenuhi kawasan lapangan tembak Markas Kodam IV Diponegoro di Tembalang, Kota Semarang, Minggu (9/4/2017).

Suara mesin meraung-raung saling bersahutan memecah keheningan rerimbunan pepohonan yang ada di kawasan tersebut.

Pada hari jadi ke dua tahun ini, para pecinta sepeda motor Yamaha RX-King di Kota Semarang dan sekitarnya yang tergabung dalam komunitas Semarang RX-King Club (SRC), menggelar 'temu kangen' sesama penggemar mesin 2-Tak itu.

Ketua Umum SRC Kota Semarang, Dwi Martono, mengungkapkan, kegiatan temu kangen ini sengaja digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar penggemar RX-King. Namun bukan sekadar temuu kangen saja, melainkan juga membawa pesan positif ke masyarakat.

"Tak hanya temu kangen saja, kita juga lakukankegiatan bakti sosial dengan memberi santunan ke panti asuhan di Kota Semarang," katanya.

Bantuan berupa uang masing-masing Rp 100 ribu per orang untuk para anak yatim piatu di panti asuhan di Sendangguwo Kota Semarang. Dana santunan tersebut berasal dari para anggota komunitas, serta memanfaatkan uang kas melalui iuran wajib untuk kegiatan beramal.

"Jadi dananya dari swadaya, alias patungan dan iuran kas. Istilahnya meski terlihat sangar tapi tetap doyan beramal," ujarnya didampingi Ketua Panitia temu kangen pengendara RX-King, Erwin Bilis.

Selain bakti sosial, dalam kegiatan ini juga ada kontes motor RX-King, ladys wash, dan pentas musik. Menurut Erwin, kontes motor ini dilihat dari orisinilitas onderdil dan perawatan kendaraan. Pemenang akan mendapatkan gratis airbrush.

Ia menambahkan, adapun komunitas yang hadir pada kegiatan ini bukan hanya dari Semarang saja, namun juga dari berbagai daerah lain di Jateng, semisal dari Kulonprogo Yogyakarta, Tuban Jawa Timur.

Pembina Semarang RX-King Club, Yudi Indras Wiendarto, berharap selain sebagai wadah temu kangen dan memperluas pertemanan sesama pecinta RX-King, sekaligus juga sebagai ajang untuk mengajak tertib berkendara.

Setiap anggota harus mentaati semua peraturan berlalu lintas sebagaimana yang diatur dalam Undang Undang Lalu Lintas. Terlebih, rata-rata anggota SRC di Jawa Tengah masih usia muda.

"Harapanya komunitas motor memiliki peran efektif menurunkan angka kecelakaan sepeda motor di jalan raya," harapnya.

Selain itu, yang lebih penting lagi adalah melalui komunitas motor ini bisa menjadi sarana untuk menjaga persaudaraan sesama anak bangsa dalam bingkai kebhinekaan.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved