Resmi Masuk ke Jawa Tengah, All New Scoopy Dibanderol Rp 18,65 Juta

Sejak dikenalkan pada 2010, penjualan skutik ini di Jateng konsisten menyumbangkan 11 persen kontribusi terhadap penjualan Scoopy secara nasional.

Resmi Masuk ke Jawa Tengah, All New Scoopy Dibanderol Rp 18,65 Juta
IST
Jajaran manajemen Astra Motor Jateng meluncurkan Honda All New Sccopy di Solo Square, Sabtu (8/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Sekitar 1.000 warga Solo memadati atrium Solo Square, Sabtu (8/4/2017), menjadi saksi kedatangan motor retro modern teranyar Honda di Jawa Tengah.

Motor tersebut adalah All New Scoopy yang resmi mengaspal di provinsi ini melalui kegiatan Regional Public Launching oleh Astra Motor, main dealer motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah.

Skutik retro ini hadir dalam 3 pilihan varian dengan delapan warna.

Sudah tersedia di seluruh jaringan Honda Jateng.

Berharga Rp 18.650.000 (OTR) untuk 22 kota/kabupaten wilayah pemasaran Astra Motor Jateng.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, menyebut selama ini antusiasme masyarakat Jateng terhadap Scoopy sangat tinggi.

Sejak dikenalkan pada 2010, penjualan skutik ini di Jateng konsisten menyumbangkan 11 persen kontribusi terhadap penjualan Scoopy secara nasional.

"Berkat antusiasme terhadap model Scoopy yang tinggi, Jawa Tengah menjadi region pertama pertama yang meluncurkan produk ini kepada publik setelah dikenalkan secara resmi oleh AHM selaku pabrikan, beberapa waktu yang lalu," jelas Kurniawan dalam rilis kepada Tribunjateng.com.

Peluncuran ini dihadiri sekitar 650 anggota berbagai komunitas, mulai dari motor, fotografy, cutting sticker, blogger, dan vlogger.

Mereka memadati lokasi peluncuran All New Scoopy semenjak pagi hingga sore hari.

Ada beragam rangkaian kegiatan selama sehari penuh.

Di antaranya hiburan musik, photo challenge, lokakarya komunitas, uji coba All New Scoopy, dan Rolling City memutari Solo.

Ketua Komunitas Honda Scoopy Owner Solo, Theo Pakusadewo, mengatakan anggotanya di area Surakarta sudah menunggu kedatangan skuter matik gaya retro Honda ini sejak mengetahui kelahiran model baru.

"Kami ingin lihat langsung hari ini, terutama fiturnya. Selama ini cuma tahu dari media sosial media," jelas dia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved