Dana Nasabah Tabungan Bima Bank Jateng Salatiga Capai Rp 152 Miliar

Memperingati HUT ke 54 Bank Jateng, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan Bank Jateng Cabang Salatiga

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Memperingati HUT ke 54 Bank Jateng, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan Bank Jateng Cabang Salatiga. Melalui kegiatan bertajuk Terus Berinovasi itu, satu di antaranya yakni penyerahan hadiah undian Tabungan Bima Bank Jateng Periode ke 2 Tahun 2016/2017.

Bertempat di halaman Kantor Bank Jateng Cabang Salatiga, Selasa (11/4/2017), penyerahan hadiah tersebut dilakukan Pemimpin Bank Jateng Cabang Salatiga Erik Abibon yang disaksikan pula oleh Penjabat Wali Kota Salatiga Achmad Rofai.

"Penyerahan hadiah tersebut merupakan tindaklanjut dari penarikan undian Tabungan Bima untuk Wilayah Koordinator Semarang yang diadakan di Kantor Bank Jateng Cabang Ungaran pada 20 Maret 2017 lalu. Dan saat inilah, kami secara simbolis menyerahkan beberapa hadiahnya kepada para nasabah," kata Erik kepada Tribun Jateng, Selasa (11/4/2017).

Dia mengutarakan, Tabungan Bima hingga saat ini masih menjadi produk unggulan Bank Jateng. Dimana pula Program Undian Tabungan Bima dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun. Hadiah yang disiapkan untuk dipersembahkan kepada nasabah setia Bank Jateng pun bervariasi.

"Mulai dari 1 unit mobil Toyota Avanza, 2 sepeda motor HondaVario, 2 emas batangan, 2 televisi LED 32 inchi, dan sebagai hadiah grandprize nya adalah 1 mobil Toyota Fortuner. Diharapkan pula, melalui program tersebut, semakin menarik minat masyarakat untuk membuka rekening Tabungan Bima di Bank Jateng ke depannya," jelasnya.

Dalam pemaparannya, dia menyampaikan berdasarkan database per Maret 2017, jumlah nasabah untuk Tabungan Bima Bank Jateng Cabang Salatiga saat ini telah mencapai sekitar 16.857 nasabah. Adapun akumulasi dana nasabah yang terkumpul dari tabungan tersebut mencapai sekitar Rp 152 miliar. Pihaknya optimis, untuk di periode berikutnya, akan terus bertambah.

"Kami apresiasi apa yang telah dilakukan Bank Jateng selama ini. Kami atas nama Pemerintah Kota Salatiga pun menyampaikan selamat karena kini telah menginjak usia 54 tahun. Harapan kami, ke depannya Bank Jateng terus berinovasi tanpa henti. Ketika semakin banyak inovasi, kami yakin semakin banyak masyarakat yang akan buka rekening tabungan di Bank Jateng," kata Rofai.

Sekadar informasi tambahan, sebagai rangkaian HUT ke 54 Bank Jateng, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya yakni Upacara Apel Peringatan HUT Bank Jateng yang dilaksanakan di Halaman Bank Jateng Cabang Salatiga pada Kamis (6/4/2017) lalu.

Lanjut menggelar tasyakuran sederhana yang dihadiri para pensiunan pegawai Bank Jateng atau Worokawuri. Lalu ada pemberian santunan kepada anak panti asuhan, penyapu jalan, serta pemberian beasiswa kepada putra dan putri pegawai outsourching Bank Jateng Cabang Salatiga. Selain penyerahan hadiah undian Tabungan Bima, Bank Jateng pun menggelar bakti sosial melalui kegiatan donor darah yang diikuti sekitar 252 nasabah.

(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved