Kepala Rupbasan Kota Pekalongan Menangis saat Ditahan Jaksa

Toga ditahan setelah jaksa resmi mengantongi surat perintah penahanan yang ditandatangani oleh Kepala Kejari Kota Pekalongan, Mahatma Sentanu

Kepala Rupbasan Kota Pekalongan Menangis saat Ditahan Jaksa
GOOGLE
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kota Pekalongan, Toga Maruli Sibarani, ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pekalongan, Kamis (20/4).

Toga ditahan terkait kasus penipuan terhadap EP, bawahannya. Toga diduga meminta sejumlah uang kepada korban dengan janji memberi kenaikan jabatan.

Kasi Intel Kejari Kota Pekalongan, Suherman, mengatakan, Toga dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Pekalongan sekitar pukul 13.00. Statusnya sudah tersangka.

Toga ditahan setelah jaksa resmi mengantongi surat perintah penahanan yang ditandatangani oleh Kepala Kejari Kota Pekalongan, Mahatma Sentanu.

"Pada pemeriksaan awal, jaksa belum bisa mendalami keterangan dari Toga. Sebab, ia meminta didampingi oleh kuasa hukum. Setelah permintaan dipenuhi dan jaksa menemukan dua alat bukti, yang bersangkutan akhirnya ditetapkan tersangka. Usai mengikuti pemeriksaan kesehatan, ia dibawa ke rutan untuk menjalani penahanan selama 20 hari," terangnya.

Suherman mengungkapkan, ketika hendak ditahan, Toga sempat menolak. Bahkan, jaksa Kejari Kota Pekalongan harus terlibat perdebatan kecil dengan tersangka.

Kepada tersangka, jaksa lantas menjelaskan bahwa penahanan dilakukan sesuai surat perintah dari atasan. "Ia pun menangis. Mungkin, ia syok lantaran sempat mengira tidak akan ditahan," ujarnya.

Terkait kasus penipuan yang menjerat Toga, Suherman menyebut, jaksa baru menetapkan satu tersangka. Namun, saksi yang diperiksa berjumlah delapan orang. Mayoritas, mereka adalah bawahan Toga di Rupbasan Kelas I Kota Pekalongan.

"Kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus ini. Terkait peran istri tersangka, kami masih mendalami," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, EP, pegawai Rupbasan Kelas I Kota Pekalongan melaporkan atasannya ke Kejari Kota Pekalongan.

Halaman
12
Penulis: muh radlis
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved