Baru Realisasikan 6,76 Persen, KPPBC Kudus Optimis Bisa Penuhi dari Target Penerimaan 2017

"Secara total, per tanggal 20 April 2017, realisasi dari target ‎yang senilai Rp2,502 trilun. Kita optimis, tahun ini target dapat terpenuhi," ujarnya

Baru Realisasikan 6,76 Persen, KPPBC Kudus Optimis Bisa Penuhi dari Target Penerimaan 2017
Tribun Jateng/Yayan Isro Roziki
Kepala KPPBC Kudus, Suryana, menunjukkan sebagian kepingan cukai. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kepala KPPBC Kudus, Suryana, mengatakan pada tahun 2017 ini, pihaknya mendapat target penerimaan sebesar Rp36,758 triliun. Rinciannya, Rp36,705 triliun target penerimaan dari cukai, sementara sisanya Rp53,005 miliar merupakan target penerimaan dari kepabeanan.

"Secara total, per tanggal 20 April 2017, realisasi dari target ‎yang senilai Rp2,502 trilun. Kita optimis, tahun ini target dapat terpenuhi," ujarnya.

Disampaikan secara lebih rinci, untuk target penerimaan cukai, realisasi yang ada mencapai 6,76 persen, atau senilai Rp2,480 triliun. Sementara, realisasi penerimaan kepabeanan mencapai Rp22,143 miliar, atau 41,76 persen.

"Gencarnya penindakan yang telah dilaksanakan, harapannya ada korelasi yang positif ‎dengan meningkatnya penerimaan. Kantong-kantong pasar rokok ilegal yang telah ditindak, nantinya bisa diisi oleh rokok legal, yang membayar cukai," ucap Suryana.

Menurut dia, ketika pemberantasan rokok ilegal dilakukan secara serentak ‎di seluruh Indonesia, hal itu akan berpengaruh secara signifikan. Sehingga, tentu hal itu akan memacu pertumbuhan pasar rokok legal, yang selama ini patuh membayar cukai. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved