Breaking News:

Pilkada 2017

Terkait Penetapan Walikota, DPRD Kota Salatiga akan Gelar Rapat Paripurna Mei 2017

Terkait Penetapan Walikota, DPRD Kota Salatiga akan Gelar Rapat Paripurna Mei 2017

Penulis: deni setiawan | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN/DOK
FOTO DOKUMEN Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Direncanakan paling lambat pada Mei 2017 ini, DPRD Kota Salatiga akan menggelar rapat paripurna sebagai tindaklanjut atas keputusan penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga terpilih dalam Pilkada 2017.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Salatiga Agung Susetyo kepada Tribun Jateng, Jumat (28/4/2017).

Adapun dalam waktu dekat ini, pihaknya akan berkonsultasi dan melihat regulasi tentang proses pengusulan pelantikan terhadap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga terpilih.

"Tentunya ada beberapa proses. Satu di antaranya yakni Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Salatiga menyampaikan usulan kepada pimpinan DPRD Kota Salatiga untuk menggelar rapat paripurna tersebut. Setelah pelaksanakan rapat, hasilnya diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo," jelas Agung kepada Tribun Jateng, Jumat (28/4/2017).

Dia menyampaikan, berkait kapan waktu pelantikan terhadap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga terpilih, pihaknya tidak mengetahui secara persisnya. Hal tersebut bergantung pada hasil putusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Jawa Tengah.

"Kami dalam hal ini atau DPRD Kota Salatiga nantinya hanya sekadar mengusulkan dan melaporkannya sesuai apa yang telah ditetapkan atau diputuskan oleh KPU Kota Salatiga berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga terpilih yang dilaksanakan semalam, Kamis (27/4/2017)," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved