Breaking News:

Hari Buruh

Kapolres Semarang Melarang Anggotanya Arogan Saat Pengamanan Pringatan Hari Buruh

olres Semarang menggelar Apel Kesiapan memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2017 di Halaman Apel Mapolres Semarang. Senin (1/5)

Editor: iswidodo
tribunjateng/humas polres semarang
Polres Semarang menggelar Apel Kesiapan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2017 di Halaman Apel Mapolres Semarang. Senin (1/5/2017) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polres Semarang menggelar Apel Kesiapan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2017 di Halaman Apel Mapolres Semarang. Senin (1/5/2017)

Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso selaku Pimpinan Apel menyampaikan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan dan perlengkapan personil, serta untuk mendapat arahan dari pimpinan di dalam menentukan pola pengamanan kegiatan hari Buruh Internasional (May Day) 01 Mei 2017 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Polres Semarang sebagai kekuatan terdepan dalam penanganan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Semarang berupaya seoptimal mungkin dalam menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Semarang, sehingga diharapkan kegiatan May Day 2017 di Kabupaten Semarang dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

Polres Semarang menggelar Apel Kesiapan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2017 di Halaman Apel Mapolres Semarang. Senin (1/5/2017)
Polres Semarang menggelar Apel Kesiapan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2017 di Halaman Apel Mapolres Semarang. Senin (1/5/2017) (tribunjateng/humas polres semarang)

Kapolres Semarang juga menghimbau kepada anggota yang melaksanakan tugas pengamanan agar bersikap humanis, hindarkan tindakan arogan dan pelanggaran HAM, serta lakukan tindakan-tindakan yang mencerminkan profesionalitas sebagai abdi negara. “Bertugaslah dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab”

Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko uga berpesan agar selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak yang ada di lapangan sehingga tidak mudah terpancing ataupun terprovokasi namun diingatkan untuk lebih cerdas, bijak dan adil dalam mengambil keputusan.

Jembatani setiap aspirasi dari para buruh, jangan dihalang-halangi tetapi diupayakan untuk diarahkan dengan baik agar tidak timbul tindakan-tindakan anarkis, dan selalu memberikan pengawalan mulai dari titik kumpul sampai ke ke tujuan.

Kepolisian Resor Semarang mengharapkan dengan adanya pengamanan dari pihak Kepolisian pelaksanaan aksi May Day 2017 di Kabupaten Semarang dapat berlangsung dengan lancar, aman dan terkendali. Tidak ada tindakan anarkis maupun kerusuhan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Kabupaten Semarang. (tribunjateng/humas polres semarang)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved