Pelaku Penipuan dengan Modus Menukar Kartu ATM Babak Belur Dihajar Massa

Kedua pelaku mengendarai mobil Xenia B 1733 NOT, yang sebelumnya dikejar oleh korbannya dengan sepeda motor dari arah Parung Bingung.

Pelaku Penipuan dengan Modus Menukar Kartu ATM Babak Belur Dihajar Massa
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Satu dari dua pembobol ATM dengan modus menukar kartu korban, babak belur dihajar massa di depan Ruko Saung Telaga di Jalan Sawangan, Pancoran Mas, Depok, Senin (1/5/2017) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, DEPOK - Satu dari dua pembobol ATM dengan modus menukar kartu korban, babak belur dihajar massa di depan Ruko Saung Telaga di Jalan Sawangan, Pancoran Mas, Depok, Senin (1/5/2017) siang.

Satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Kedua pelaku mengendarai mobil Xenia B 1733 NOT, yang sebelumnya dikejar oleh korbannya dengan sepeda motor dari arah Parung Bingung.

Kedua pelaku sebelumnya diketahui beraksi di ATM di salah satu minimarket di Meruyung, Limo, Depok.

Dari sanalah, korban sadar kartu ATM-nya ditukar pelaku.

Ia lalu mengejar pelaku yang mengendarai mobil Xenia.

Yono, salah satu pekerja di ruko Saung Telaga menuturkan, kedua pelaku turun dari mobil Xenia karena dikejar belasan motor dan warga, setelah mobil menerabas portal Perumahan Puri Anggrek Mas, Pancoran Mas.

"Satu pelaku tersudut dan babak belur dihajar massa di sini. Tadi pelaku dibawa ke kantor polisi dengan bak terbuka. Mukanya berdarah-darah dihajar massa," ungkap Yono.

Imran, warga lainnya menyebutkan, dari informasi yang didapat, sebelumnya kedua pelaku beraksi menipu korbannya seorang perempuan di mesin ATM, di salah satu minimarket di Meruyung, Limo.

Pelaku menukar kartu ATM sang korban dengan kartu ATM tak berlaku.

"Dari sana korban dan warga dengan motor mengejar pelaku yang kabur pakai Xenia ke Perumahan Puri Anggrek Mas," jelasnya.

Karena mobil melaju kencang dan dikejar belasan motor, satpam perumahan menutup portal. Tapi portal ditabrak paksa mobil Xenia hingga terbuka.

"Xenia pelaku belok ke arah Jalan Sawangan Raya Pancoran Mas Depok ke arah simpang Kodim. Dalam kondisi terkejar massa pemotor dan jalanan macet, Xenia putar balik ke arah Parung Bingung. Karena terjebak massa, pelaku terkepung dan turun dari mobil, akhirnya satu pelaku dihajar massa," bebernya.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Nadapdap mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini dengan memeriksa korban dan pelaku.

Untuk sementara, katanya, pelaku menipu dengan menukar ATM korban dengan dalih membantu. (WARTA KOTA/Budi Sam Law Malau)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved