Hari Pendidikan Nasional

KEREN, Polisi Cilik Polres Purbalingga Pukau Peserta Upacara Hardiknas

Usai Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017 di Alun-alun Purbalingga, ratusan peserta yang hadir dihibur oleh aksi polisi cilik

KEREN, Polisi Cilik Polres Purbalingga Pukau Peserta Upacara Hardiknas
tribunjateng/humas polres purbalingga
Polisi cilik memukau peserta upacara Hari Pendidikan Nasional di Purbalingga, 2 Mei 2017 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Usai Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017 di Alun-alun Purbalingga, ratusan peserta yang hadir dihibur oleh aksi polisi cilik Polres Purbalingga, Selasa (2/5/2017) pagi.

Polisi cilik binaan Polres Purbalingga ini tampil atraktif di hadapan Bupati Purbalingga, wakil bupati dan Forkompinda Purbalingga. Mereka menampilkan beberapa gerakan serta formasi yang menarik secara lancar dan kompak.

Beberapa gerakan yang ditampilkan antara lain gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap siap, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Ada juga gerakan periksa kerapian dan gerakan jalan di tempat.

Bupati Tasdi salami peserta polisi cilik di upacara Hari Pendidikan Nasional di Purbalingga, 2 Mei 2017
Bupati Tasdi salami peserta polisi cilik di upacara Hari Pendidikan Nasional di Purbalingga, 2 Mei 2017 (tribunjateng/humas polres purbalingga)

Selain itu gerakan berjalan seperti langkah tegap, langkah biasa, hormat kanan dan gerkan lain tampak apik dikombinasikan dengan gerakan pengaturan lalu lintas. Musik yang mengiringi gerakan tampak padu dan menimbulkan semangat polisi cilik menunjukkan kebolehannya.

Tepuk tangan meriah terdengar dari ratusan hadirin yang menyaksikan polisi cilik tersebut tampil. Terutama saat meraka bermanuver dan menunjukkan formasi unik. Tepuk tangan semakin riuh ketika polisi cilik ini menggunakan alat peraga seperti helm dan rambu lalu lintas kemudian dua orang naik ke punggung rekannya sambil menunjukkan sikap hormat.

Polisi cilik memukau peserta upacara Hari Pendidikan Nasional di Purbalingga, 2 Mei 2017
Polisi cilik memukau peserta upacara Hari Pendidikan Nasional di Purbalingga, 2 Mei 2017 (tribunjateng/humas polres purbalingga)

Selesai menampilkan kebolehan, Bupati Purbalingga Tasdi tampak mengapresiasi tampilnya polisi cilik ini. Bahkan bupati beserta wakil bupati dan Forkompinda keluar dari tempat duduknya untuk menyalami seluruh polisi cilik ini.

Polisi cilik ini merupakan siswa SD Negeri 1 Bobotsari yang akan mewakili Polres Purbalingga dalam lomba tingkat Polda Jawa Tengah. Penampilan ini merupakan penampilan awal sekaligus untuk melihat kesiapan sebelum mengikuti lomba di Semarang. (tribunjateng/humas polres purbalingga)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved