Kawasan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan Jadi Cultural Tekno Forestry Park

Kawasan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan telah ditetapkan sebagai Cultural Tekno Forestry Park.

Kawasan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan Jadi Cultural Tekno Forestry Park
net
OWA JAWA termasuk jenis hewan terancam punah dan harus dilindungi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kawasan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan telah ditetapkan sebagai Cultural Tekno Forestry Park.

Di kawasan ini hidup dua hewan yang terancam punah, Owa Jawa dan Elang Jawa.

Selain dua hewan tersebut, pengunjung juga disuguhkan pemandangan alam yang masih asri.

Hutan liar, air terjun hingga wahana tambahan buat anak muda juga tersedia di kawasan yang terletak di sebelah selatan Kabupaten Pekalongan tersebut.

Untuk mengangkat potensi wisata Petungkriyono, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, telah membuka gelaran Amazing Petung National Explore 2017 beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Bank Jateng itu mengajak komunitas pilot drone, blogger, fotographer, serta wartawan media cetak dan online se tanah air untuk mengeksplore kawasan Petungkriyono.

"Gelaran lomba ini skala nasional. Komunitas drone, blogger, fotographer serta wartawan yang ingin ikut bergabung silahkan daftar ke email kajen.unique@gmail.com atau 0815-6662-222. Gratis tanpa dipungut biaya," kata Asip, Senin (8/5/2017).

Lomba yang dimaksud adalah video drone untuk pilot drone, foto bagi fotographer, serta menulis feature untuk wartawan dan blogger.

Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 45 juta.

Peserta juga mendapat fasilitas hotel selama berlangsungnya acara tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Lomba berlangsung 4-5 Agustus 2017. Peserta akan dibawa ke Petungkriyono untuk melihat langsung satwa dilindungi di alam liar, air terjun dan beberapa lokasi yang masih alami di sana.

Peserta bebas untuk mencari angle atau bahan untuk lomba di lokasi yang telah ditentukan panitia," katanya.

Asip mengatan, langkah ini merupakan realisasi dari program Pesona Indonesia dimana setiap daerah wajib mengembangkan potensinya khususnya di bidang pariwisata.

"Banyak potensi di Kabupaten Pekalongan yang bisa kita ekplore. Semuanya untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved