Breaking News:

Ganjar Maju Lagi Bila Disetujui Ketum PDI P Megawati

Ganjar menuturkan, seluruh keputusan politik berada di tangan ketua umum. Sebagai kader, ia akan mengikuti perintah ketua umum.

Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/muh radlis/humas
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat membeli batik tulis produksi pengrajin Kabupaten Batang beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM -- Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memberi sinyal untuk kembali maju dalam kontestasi pilgub 2018. Meski demikian, keputusan itu berada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Orang nomor satu di Jateng itu mengatakan, pada awal pencalonannya dulu, ia tidak punya niatan sama sekali. Saat itu ia maju karena perintah partai.

"Tradisi dari PDI Perjuangan kalau sudah jalan (petahana-Red) ya disuruh terus. Cuma 'terus' itu tradisi ya," katanya, kepada Tribun Jateng, Jumat (12/5).

Ganjar menuturkan, seluruh keputusan politik berada di tangan ketua umum. Sebagai kader, ia akan mengikuti perintah ketua umum. Ia menjelaskan, beberapa daerah yang keputusan politiknya langsung di bawah ketua umum yaitu Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

Ia berujar, tugasnya saat ini adalah menyelesaikan tugas hingga akhir periode. Selain itu, sebagai petahana, Ganjar merasa lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat, tidak seperti saat mencalonkan diri untuk pertama kali.

Terkait dengan mulai munculnya sejumlah kader internal yang unjuk gigi, pria berambut putih itu menyatakan, tidak masalah.

Baginya, semakin banyak calon dari PDI Perjuangan akan semakin baik. Berarti, partai berlambang banteng moncong putih itu tidak kekurangan kader.

Hal itu dinilai mirip gelaran pilgub lalu saat Rustriningsih, Don Murdono, dan beberapa tokoh internal PDI Perjuangan muncul. Dulu juga ada petahana, Bibit Waluyo yang kembali maju.

"PDI Perjuangan sangat seksi sebagai kendaraan," ucapnya.

Ganjar menyatakan, tidak hanya kader PDI Perjuangan yang mulai muncul, beberapa nama dari Gerindra dan PKB juga membuat pilgub 2018 semakin menarik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved