Kuliner Semarang

Crowne Plaza Gelar Festival Semarangan Untuk Sambut HUT Semarang

Menu yang ditawarkan di antaranya, tahu gimbal, mi goreng jawa, ganjel rel, hingga wingko babat hadir dalam festival kali ini.

Crowne Plaza Gelar Festival Semarangan Untuk Sambut HUT Semarang
tribunjateng/raka f pujangga
Executive Chef Crowne Plaza Semarang, Jatmiko Kholil sajikan menu tradisional khas Semarang dalam Festival Semarang, Selasa (16/5/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dalam rangka menyambut Kota Semarang yang telah menginjak usia ke-470.

Crowne Plaza Semarang sebagai satu-satunya hotel bintang 5 di bawah manajemen internasional di Semarang, tetap menjaga budaya khas Semarang dan memeriahkan ulang tahun kota Semarang dengan Festival Semarangan.

Festival Semarangan itu diadakan mulai Senin hingga Sabtu (15-20/5/2017) di Gris Restaurant.

Beraneka hidangan khas Semarang tersaji dengan suasana yang kental khas kota Semarang.

Menu yang ditawarkan di antaranya, tahu gimbal, mi goreng jawa, ganjel rel, hingga wingko babat hadir dalam festival kali ini.

Executive Chef Crowne Plaza Semarang, Jatmiko Kholil mengangkat kuliner khas Semarang untuk mengenalkan kepada tamu hotel yang kebanyakan ekspatriat tersebut.

"Biasanya kami memberikan menu internasional, tetapi kali ini kami kenalkan kuliner Semarang biar dikenal masyarakat luar," jelas dia, Selasa (16/5/2017) malam.

Selain menu-menu tersebut Festival Semarangan ini juga menghadirkan puluhan menu lainnya mulai dari hidangan pembuka, utama hingga penutup .

"Yang tidak kalah nikmatnya karena di sajikan dengan resep tradisional khas Semarang namun dengan tampilan yang lebih modern," ujar dia.

Festival Semarangan ini diadakan di Gris Restaurant lantai 7, dimana seluruh pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Semarang di malam hari.

Festival yang hanya berlangsung selama lima hari ini, dapat dinikmati setiap pukul 18.00-21.00 WIB.

Assistant Marketing Communication Manager, Melia Mulyo mengatakan, untuk mendapatkan makan sepuasnya hidangan khas Kota Semarang, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 155.000 net/ orang.

Festival Semarangan ini rencananya akan diadakan setiap tahunnya di Crowne Plaza Semarang.

"Kami ingin untuk tetap melestarikan kuliner khas Semarang di tengah arus globalisasi," tambahnya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved