Seusai Kerusuhan, Polisi Amankan 13 Suporter Persijap Jepara‎

Tidak ada korban jiwa maupun luka berat dalam peristiwa ini, hanya memang terdapat beberapa‎ orang yang mengalami luka ringan

Seusai Kerusuhan, Polisi Amankan 13 Suporter Persijap Jepara‎
Istimewa
Aparat membersihkan sisa-sisa material bekas kerusahan antar suporter di Jepara, Kamis (18/5). (ist) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Pascakerusuhan antar kelompok suporter, Polres Jepara mengamankan 13 orang, dari barisan suporter Persijap Jepara. Mereka diduga sebagai orang yang terlibat dan menjadi motor dalam aksi kerusuhan tersebut.

"Sudah kita amankan di Mapolres, untuk dimintai keterangan, guna penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Kamis (18/5).‎

Ditambahkan, selain ke-13 orang, kepolisian juga mengamankan 11 kendaraan sepeda motor. Menurut dia, belasan kendaraan bermotor itu diduga sebagai sarana para pelaku kerusuhan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka berat dalam peristiwa ini, hanya memang terdapat beberapa‎ orang yang mengalami luka ringan," imbuhnya.

Total kerugian material, yang timbul akibat kerusuhan antar kelompok suporter? Kapolres belum dapat memastikan. Menurut dia, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, ‎ribuan suporter PSS Sleman terlibat bentrok dengan pendukung Persijap Jepara, usai kedua kesebelasan melakoni pertandingan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (17/5) malam.

Dalam pertandingan tersebut, tim tamu PSS Sleman memetik kemenangan satu gol tanpa balas, melalui Jodi Kustiawan, pada menit 66.

Informasi yang dihimpun Tribun Jateng, kericuhan terjadi sejak di dalam stadion, usai peluit panjang tanda diakhiri pertandingan, ‎dibunyikan. Kedua kubu suporter terlibat dalam aksi saling lempar.

Puncaknya, saat rombongan suporter PSS Sleman hendak pulang, mereka diadang oleh massa yang berasal dari kubu suporter rumah Persijap Jepara, di sekitar pertigaan Gotri, turut Desa Margoyoso, Kecamatan Kalinyamatan‎. Dalam peristiwa ini, rombongan tim ISP Purworejo Junior, sempat menjadi korban salah sasaran.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved