Peserta Jalan Sehat Tribun Jateng akan Dihibur Dangdutan dan Undian Hadiah Rp 80 Juta

Habis Jalan Sehat Tribun Jateng, Peserta akan Dihibur Dangdutan dan Tunggu Hadiah Rp 80 Juta

Peserta Jalan Sehat Tribun Jateng akan Dihibur Dangdutan dan Undian Hadiah Rp 80 Juta
tribunjateng/dok
Habis Jalan Sehat Tribun Jateng, Peserta akan Dihibur Dangdutan dan Tunggu Hadiah Rp 80 Juta di Kota Salatiga 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Minggu (21/5/2017) mulai pukul 06.00, Tribun Jateng-Luwak White Koffie Jalan Sehat, Fun Bike, dan Senam bertajuk Menuju Salatiga Kota Wisata menjadi acara inti dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PT Warta Media Nusantara (Harian Tribun Jateng) dan Pemkot Salatiga melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga.

Promotion Officer Tribun Jateng Agus Sapto mengutarakan, ada dua rute atau jalur yang sudah disiapkan untuk masing-masing peserta jalan sehat maupun sepeda santai (fun bike) dalam kegiatan tersebut, yang direncanakan pula akan dilepas secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Salatiga Achmad Rofai.

“Seluruh peserta akan dilepas sebagai titik star dan akhir (finish) di Lapangan Pancasila Kota Salatiga. Rute khusus untuk peserta jalan sehat yakni dari Lapangan Pancasila menuju ke Jalan Letjend Sukowati, Jalan Tanjung, Jalan Kemuning, Jalan Adi Sucipto dan berkumpul kembali di Lapangan Pancasila,” jelas Sapto kepada Tribun Jateng, Jumat (19/5/2017).

Sementara itu, di waktu bersamaan peserta sepeda santai pun dilepas dan diarahkan dari Lapangan Pancasila menuju ke Jalan Adi Sucipto, Jalan Muh Yamin, Ramayana Tamansari, Jalan Letjend Sukowati, dan terakhir di Lapangan Pancasila.

“Diperkirakan untuk kedua kegiatan tersebut berlangsung selama sekitar satu jam. Kami sengaja tidak mencarikan rute terlalu panjang karena konsepnya adalah fun. Setelah mereka mengikuti kegiatan tersebut, kami akan ajak mereka untuk bersama-sama senam kebugaran di lapangan itu yang akan dipandu beberapa instruktur senam,” terangnya.

Dan sebagai pengisi jeda waktu penarikan serta penyerahan hadiah, lanjutnya, seluruh peserta akan dihibur sajian musik dangdut dari group lokal secara live. Untuk pengundian hadiah, bakal dilaksanakan mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 10.30.

“Beberapa hadiah yang telah kami siapkan di antara ada sepeda gunung, televisi LED, maupun kipas angin. Sementara untuk hadiah utamanya adalah tiga unit sepeda motor. Total hadiah yang telah kami siapkan apabila dinominalkan mencapai sekitar Rp 80 juta,” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, Sapto menyampaikan apabila hingga saat ini panitia masih memberikan kesempatan kepada masyarakat Salatiga maupun sekitarnya untuk mendaftar di tempat-tempat yang sudah disediakan. Setidaknya ada 12 lokasi yang telah disediakan.

“Biayanya Rp 20 ribu per peserta. Setiap peserta akan memperoleh kaos dan kudapan. Bagi masyarakat Salatiga bisa mendaftarkan diri segera di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jalan Diponegoro, Radio RSPD Suara Serasi Jalan Pemuda, Radio Zenith Jalan Osamaliki,” jelasnya.

Lalu, lanjutnya, bisa di tiga outlet Star Steak Kota Salatiga yakni Jalan Adi Sucipto, Jalan Diponegoro, ataupun Jalan Tentara Pelajar Salatiga. Di Ayam Kremes Depot 38 Jalan Diponegoro, Ababil Agency Jalan Kauman, Eko Agency Jalan Sonotirto, Toko Sepeda Rodalink Jalan Brigjend Sudiarto Kota Salatiga.

“Yang berada di sekitar Salatiga, bisa melalui Radio Rasika USA Jalan Semangka Ungaran Kabupaten Semarang maupun Kantor Tribun Jateng Jalan Menteri Supeno Nomor 30 Semarang. Untuk pemesanan tiket juga bisa melalui Adi Shobari di nomor 081225515499 dan Sholeh di nomor 085100538525,” jabarnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved