Tribun Campus

Lewat Program One Stop Sevice, Penerimaan Mahasiswa Baru Udinus Cuma Butuh Dua Jam

Dalam rangka meningkatkan layanan terbaik Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) mengembangkan program "One stop service"

Penulis: ponco wiyono | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNJATENG/RIVAL/IST
Aan (kanan) berfoto bersama Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko M, Kom 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG COM, SEMARANG - Dalam rangka meningkatkan layanan terbaik Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) mengembangkan program "One stop service".

Program ini diklaim berbeda dengan konsep-konsep yang menjadi slogan yang menghiasi sebuah perusahaan atau lembaga lainnya.

Program ini adalah layanan optimal yang diberikan untuk calon mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan UDINUS.

Menurut Kepala Bidang Informasi dan Publikasi Udinus Lilis Kusniati, dengan menyempatkan diri dengan mengalokasikan waktu selama dua jam untuk mengikuti proses tahapan, maka calon mahasiswa sudah layak menjadi bagian dari keluarga besar kampus favorit ini.

"Kami memerlukan waktu kurang lebih dua jam untuk menyelesaikan proses seleksi penerimaan mahasiswa. Mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas hingga ukur jas almamater," ujarnya, sesuai rilis yang diterima Tribun Jateng pada Selasa (23/5/2018) malam.

Menurutnya, calon mahasiswa memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk konsultasi menentukan program studi pilihan. 10 menit untuk registrasi. Sedangkan untuk tes dengan menggunakan komputer membutuhkan waktu 45 menit dengan hasil yang dapat diketahui saat itu juga.

“Bagi calon mahasiswa yang lolos ujian bisa melakukan registrasi ulang dan pengukuran jas hari itu juga kira-kira butuh waktu 20 menitan” tambah Lilis.

Ia menilai, jika dikalkulasi, maka proses tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. Bentuk layanan itu, menurut Lilis menjadi hal yang sangat penting karena seperti diketahui para pendaftar itu biasanya tidak suka menunggu terlalu lama.

Oleh karenanya alokasi 2 jam adalah waktu ideal untuk proses seleksi. Namun demikian, meski hanya membutuhkan waktu singkat tidak mengurangi kualitas calon mahasiswa yang mendaftar di kampus ini.  Jika calon sendiri tidak lulus tes, maka mereka juga tidak akan bisa bergabung dengan UDINUS.

"Kami sangat selektif dalam melakukan proses seleksi. Kami lakukan secara profesional dengan mengedepankan kualitas didasari SOP yang ada," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved