Hotline Public Service

Mohon Bantuan Dana Perbaikan Poskamling

Selamat siang Tribun dari Domo di Dworowati, mau tanya kepada dinas terkait, mohon pemerintah membantu dana untuk perbaikan Poskamling-poskamling yang

Penulis: ponco wiyono | Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/humas polres blora
Kapolsek Ngawen Polres Blora Safari Kamtibmas Dan Cek Kondisi Poskamling, Kamis (02/02/17) upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban. 

Selamat siang Tribun dari Domo di Dworowati, mau tanya kepada dinas terkait, mohon pemerintah membantu dana untuk perbaikan Poskamling-poskamling yang rusak di kampung-kampung. Contohnya di Kampung saya Jalan Dworowati 4 RT 03/RW 09 Kelurahan Krobokan Semarang Barat. Atap pos rusak parah. Matur nuwun.

081931933177

Jawaban:

Terima kasih atas kepedulian Bapak terhadap keberadaan Poskamling di wilayah Dworowati. Berkenaan dengan pertanyaanpanjenengan,dapat Kami sampaikan bahwa Pemerintah Kota Semarang sesuai dengan peraturan tidak bisa membantu untuk memperbaiki poskamling, karena terkait dengan status tanah Poskamling yang bukan milik Pemkot Semarang.

Melainkan tanah milik warga atau ada juga yang menggunakan tanah yang tidak diketahui siapa pemiliknya. Sesuai dengan aturan Pemkot Semarang bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah hibah/bantuan hanya dipergunakan untuk lahan yang dimiliki oleh pemkot Semarang

Selain itu melalui rubrik ini kami menghimbau agar warga Semarang jika akan mendirikan bangunan sesuai aturan. Salah satu aturannya tidak boleh mendirikan di bantaran sungai. Untuk renovasi poskamling sebaiknya, melibatkan masyarakat sekitar dengan cara pembangunan partisipatif. Ada warga yang membantu tenaga, maupun bahan-bahan, dan lain-lain. (pow)

Achyani

Humas Pemerintah Kota Semarang

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved