Breaking News:

Hotline Public Service

Nomor Kursi Tak Tersedia di Gerbong KA Kamandaka

Saya merupakan pelanggan setia PT KAI. Sejauh ini, pelayanan dan manajemennya semakin baik. Hanya, koordinasi antar lini yang mungkin perlu dibenahi

Penulis: ponco wiyono | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNJATENG/SULIS/DOK
Jelang Natal, Tiket KA Kamandaka Jurusan Purwokerto Masih Tersedia 

Saya merupakan pelanggan setia PT KAI. Sejauh ini, pelayanan dan manajemennya semakin baik. Hanya, koordinasi antar lini yang mungkin perlu dibenahi lagi sehingga tidak merugikan pelanggan.

Saya dan beberapa penumpang lain pada Selasa (23/5/2017), naik KA Kamandaka rute Purwokerto-Semarang dengan tiket gerbong 2 No 20 A. Ternyata, di gerbong tersebut hanya sampai No 16 ABCD sehingga saya dan beberapa penumpang lain yang nomer kursinya sampai 21 tak mendapat tempat duduk.

Ketika saya lapor, petugas menyuruh kami mencari tempat yang kosong tetapi beberapa kali harus pindah kursi karena yang punya kursi sesuai nomor di tiket datang. Jadi, seperti nomaden. Mohon penjelasan.
Eddy Poerwanto. eddypoerwanto17@gmail.com

Jawaban :

Berikut adalah pernyataan dari Humas Daop 5 Purwokerto:
Begini, Pak Eddy. Setelah kami kroscek pada unit terkait, ternyata stamformasi KA Kamandaka pada kereta yang ditempati bapak, hanya berjumlah 64 tempat duduk dimana seharusnya 80 tempat duduk.

Pada hari sebelumnya, ada penggantian kereta sehingga sekitar 16 pemilik tiket tak kebagian tempat duduk. Memang, setiap ada gangguan pelayanan, kami memberi solusi seperti yang disampaikan petugas saat itu, yakni menempati sementara kursi yang kosong.

Sekali lagi, kami sampaikan mohon maaf semoga tidak terjadi lagi kedepanya. Terima kasih atas atensinya.

Edi Kuswoyo
Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved