Ramadan 2017

Selama Ramadan, Tempat Karaoke di Kota Salatiga Buka Tiga Jam

Pemkot Salatiga melakukan pembatasan jam operasional beberapa tempat usaha hiburan umum.

Selama Ramadan, Tempat Karaoke di Kota Salatiga Buka Tiga Jam
tribunjateng/dok
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemkot Salatiga melakukan pembatasan jam operasional beberapa tempat usaha hiburan umum.

Sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Salatiga Nomor 435/193/417 tentang Operasional Usaha Hiburan Umum, Hotel/Penginapan, Restoran, Rumah/Warung Makan Selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Kami akan terus mengawasi dan memantau secara intensif tempat-tempat usaha yang masuk dalam aturan pembatasan operasional tersebut,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Salatiga Kusuma Aji kepada Tribun Jateng, Minggu (28/5/2017).

“Kalau ada yang mau mencoba melanggarnya silakan. Dalam pemberian sanksi kami tidak akan tebang pilih. Kalau secara nyata melanggar aturan, ya pasti kami beri sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Aji menjabarkan, dalam SE Wali Kota Salatiga Tahun 2017 tersebut, waktu operasional untuk tempat hiburan umum khususnya karaoke hanya boleh buka pukul 21.00 hingga pukul 24.00 atau selama tiga jam per hari.

“Lalu tempat pijat, rumah billiar, maupun tempat permainan ketangkasan secara elektronik, hanya bisa buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 dan pukul 21.00 hingga pukul 23.00 di setiap harinya,” papar Kabid Penegakan Perda dan Perwali Satpol PP Kota Salatiga Celso Edgar.

Dia menambahkan, sementara untuk rumah makan atau restoran di Kota Salatiga, apabila merujuk pada surat edaran tersebut, mereka diizinkan untuk buka seperti hari-hari biasanya. Tetapi mereka diminta untuk dapat menata atau mendesain ulang khususnya selama Ramadan ini. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved