Tribun Campus

Dosen dan Tenaga Pendidik Unnes Masuki Masa Purna Tugas

Sebanyak 7 dosen dan tenaga pendidik dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) masuki purna tugas terhitung mulai Kamis (1/6).

Penulis: akbar hari mukti | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Penyerahan kartu anggoya Wredatama kepada 7 dosen dan tenaga pendidik Unnes yang memasuki masa purna tugas di gedung Rektorat Unnes, Semarang, Rabu (31/5). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 7 dosen dan tenaga pendidik dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) masuki purna tugas terhitung mulai Kamis (1/6).

Mereka di antaranya adalah Endang Setyaningsih Dosen Pendidikan Tata Kecantikan Fakultas Teknik (FT), Kimmy De Rosal Dosen Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Sugiarto Dosen Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Kemudian, Antonius Tri Widodo Dosen Pendidikan Kimia (FMIPA), Diti Khanafiyah Dosen Pendidikan Fisika (FMIPA), Nurseto tenaga kependidikan bagian Akademik dan Kemahasiswaan (FMIPA), serta Sardim tenaga kependidikan bagian Umum dan Kepegawaian (FIK).

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unnes, S Martono menyampaikan, dirinya bangga kepada ketujuh dosen dan tenaga pengajar tersebut. Mereka, disebutnya telah memberikan tenaga dan pikiran yang maksimal demi Unnes. 

"Ada salam dari Rektor, Fathur Rokhman, beliau menyampaikan minta maaf karena tidak bisa melepas secara langsung karena baru menunaikan ibadah Umroh," jelasnya, Rabu (31/5) di Rektorat kampus Unnes.

Ia berharap, walau telah menjalani masa purna tugas, ketujuh orang tersebut akan tetap menjaga silaturahmi dengan Unnes. 

"Meskipun hubungan kedinasan berakhir, namun hubungan kekeluargaan dengan kami harus terus terjalin," jelasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Wredatama Unnes, Zoedindarto Boedihartono. 

Ia menjelaskan, jumlah anggota Wredatama, yakni wadah bagi warga Unnes yang pernah menjadi dosen dan tenaga pendidik di kampus tersebut, sampai saat ini sebanyak 629 orang. 

"Dalam jumlah tersebut, ada berbagai forum yang dapat digunakan anggota Unnes untuk saling sapa, dan menjaga hubungan baik," ujar Zoedindarto.

Ia menjelaskan, selain halal bihalal yang rutin dilaksanakan usai Idul Fitri, anggota wredatama juga memiliki agenda rutin yakni menggelar silaturahmi dengan pimpinan Unnes dalam rangkaian dies natalis setiap tahun.

"Kami selalu ingin, keluarga besar ini terus guyub dan bertegur sapa, supaya semakin harmonis," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved