Pesawat Kemenhub Tergelincir di Bandara Pattimura Ambon

Tujuh penumpang pesawat itu semuanya adalah pegawai Kementerian Perhubungan, mereka semuanya selamat,” kata Komandan Lanud Pattimura Ambon

Pesawat Kemenhub Tergelincir di Bandara Pattimura Ambon
istimewa
Sebuah pesawat dengan nomor registrasi PK CAQ milik Kementerian Perhubungan RI tergelincir saat mendarat di Bandara Pattimura AMbon, Rabu (31/5/2017) 

TRIBUNJATENG.COM, AMBON -- Sebuah Pesawat milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI tergelincir ke luar dari landasan saat mendarat di Bandara Pattimura Ambon, Rabu (31/5/2017) sekitar pukul 13.15 WIT.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. Para penumpang pesawat dievakuasi oleh puluhan anggota Lanud Pattimura Ambon bersama petugas Angkasa Pura I Ambon dan tim SAR.

"Tujuh penumpang pesawat itu semuanya adalah pegawai Kementerian Perhubungan, mereka semuanya selamat,” kata Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel (Penerbang) Aldri Petrus Mongan saat memberikan keterangan pers di Markas Lanud Pattimura usai kejadian itu, Rabu sore.

Pesawat kalibrasi jenis King Air dengan nomor registrasi PK CAQ ini dipiloti oleh Boby Ari Subagyo.

Pesawat berangkat dari Makassar, Sulawesi Selatan tujuan Bandara Pattimura Ambon dengan mengangkut tujuh orang penumpang.

Cuaca buruk diduga menjadi penyebab pesawat tersebut menglami musibah.

Aldri mengatakan, saat pesawat itu tergelincir, kondisi bandara dalam keadaan basah karena diguyur hujan deras.

Pesawat tersebut kata dia selama ini bertugas untuk mengawasi dan memantau peralatan di Bandara Pattimura Ambon.

“Rencananya setelah tiba di Ambon pesawat ini akan terbang ke Biak Papua Barat,”ujarnya.

Petugas Lanud dan petugas angkasa pura Bandara Pattimura serta tim SAR kemudian menarik badan pesawat ini ke landasan VIP milik Pemprov Maluku.

Setelah itu petugas menutup sebagian badan pesawat tersebut. (*)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com Rabu (31/5/2017) dengan judul Pesawat Milik Kemenhub Tergelincir Saat Mendarat di Bandara Pattimura

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved