RSI Sultan Agung Bangun Masjid Tiga Lantai

Rumah Sakit Islam Sultan Agung, Semarang membangun masjid baru sebagai pengembangan dari masjid Ibnu Sina yang kapasitasnya tidak mencukupi lagi

RSI Sultan Agung Bangun Masjid Tiga Lantai
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Rumah Sakit Islam Sultan Agung, Semarang membangun masjid baru sebagai pengembangan dari masjid Ibnu Sina yang kapasitasnya tidak mencukupi lagi menampung jemaah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Franciskus Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rumah Sakit Islam Sultan Agung, Semarang membangun masjid baru sebagai pengembangan dari masjid Ibnu Sina yang kapasitasnya tidak mencukupi lagi menampung jemaah.

"Masjib baru ini, nantinya menggantikan fungsi masjid yang lama, penuh, misalnya saat solat Zuhur atau Asar. Nah, pihak manajemen mau membangun masjid yang baru," ujar Syahrizal Faza, Humas RSI Sultan Agung Semarang.

Ditanya mengenai fungsi masjid Ibnu Sina yang akan diganti dengan masjid baru, ia mengatakan saat ini ada wacana untuk mengubah fungsi bangunan masjid tersebut menjadi perpustakaan.

"Ada wacana untuk mengganti fungsinya menjadi perpustakaan. Namun kepastian wacana tersebut saya belum bisa memastikan," ungkapnya.

Menurutnya masjid baru tersebut terdiri dari tiga lantai, untuk aneka fungsi, dan mampu menampung sampai 3.000 jemaah.

"Ini rencana ada tiga lantai yang nanti digunakan semacam koperasi syariah, rumah tauhid, dan nanti lantai 3 dan 2 untuk ibadah yang bisa menampung 3.000 jamaah. Target pembangunannya dua tahun. Sekarang tahun 2017, semoga saja tahun 2019 sudah jadi," kata Faza.

Pantauan Tribunjateng.com, saat ini gedung bangunan masjid yang berada di dekat gedung baru RSI Sultan Agung tersebut masih dalam proses pembangunan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved