Ramadan 2017

Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan di Batang

Tim gabungan melakukan penyitaan minuman keras di tempat hiburan di Batang.

Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan di Batang
TRIBUNJATENG/MUH RADLIS/ist
Tim gabungan melakukan penyitaan minuman keras di tempat hiburan di Batang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tim gabungan melakukan penyitaan minuman keras di tempat hiburan di Batang.

Tim yang terdiri dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kodim 0736/Batang, Polres Batang, Satpol PP, Kesbangpol dan BPMPT menyita minuman keras dari tempat hiburan.

Kabid Destinasi dan Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Batang, Rasmuji, mengatakan, razia dan pantauan itu dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan ramadan.

Tak hanya tempat karaoke, cafe dan panti pijat di wilayah Pantura Batang juga dilakukan pemeriksaan.

"Sudah ada surat edarannya. Tempat hiburan tutup tiga hari sebelum puasa dan buka lagi saat hari ke tiga puasa. Lalu tutup lagi tiga hari sebelum lebaran dan boleh buka setelah tiga hari lebaran," ujar Rasmuji, Rabu (31/5/2017).

Aturan jam buka juga diatur dalam edaran tersebut. Cafe, panti pijat dan tempat karaoke boleh buka pada pukul 20.00 hingga 24.00.

Ditanya terkait rumah makan, Rasmuji mengatakan masih boleh buka di siang hari asal tetap menjaga dan menghormati yang berpuasa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Batang, Suresmi, mengatakan, bagi pemilik tempat hiburan yang melanggar surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Batang akan diberi surat teguran.

"Dari pantauan tidak ada tempat hiburan yang melanggar surat edaran. Hanya ada beberapa temuan minuman keras yang kadar alkoholnya melebihi batas yang sudah ditetapkan di Perda," kata Suresmi.

Temuan miras tersebut lalu diserahkan ke Polres Batang untuk disita. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved