Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Pengiriman Barang, JNE Siapkan Pesawat Kargo Khusus

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, penambahan armada tersebut utnuk memastikan dukungan untuk UKM dan aktifitas jual beli online

Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Pengiriman Barang, JNE Siapkan Pesawat Kargo Khusus
Tribun Jateng
JNE 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kebutuhan pengiriman paket pada Ramadan di berbagai daerah melonjak tajam.

Mengantisipasi hal itu, JNE menyiapkan pesawat kargo khusus saat Ramadan.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, penambahan armada tersebut utnuk memastikan dukungan untuk UKM dan aktifitas jual beli online yang juga naik.

"Saat ini peningkatan jumlah kiriman secara signifikan di momen Ramadan dan Idulfitri, telah bergeser jadi lebih awal. Di tahun-tahun sebelumnya, lonjakan terjadi seminggu sebelum Idul Fitri atau H-7 lebaran, tapi saat ini kenaikan sudah terjadi pada minggu kedua Ramadan," kata dia, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Jumat (2/6/2017).

Oleh sebab itu, persiapan yang dilakukan untuk menunjang seluruh aktifitas operasional sudah dipersiapkan mulai dari beberapa bulan lalu.

"Sehingga JNE siap memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama kebutuhan pengiriman paket para pelaku e-commerce atau UKM yang juga meningkat di momen istimewa ini," ujar dia.

Selain menyiapkan pesawat, sejumlah armada kendaraan roda empat dan truk ditambah sebanyak 1.500 unit dari 7000 lebih armada yang sudah tersedia.

Totalnya sekitar 8.500 armada pengantar paket di semua wilayah dari berbagai macam jenis kendaraan dikerahkan untuk mengantar barang. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved