Tahanan Kabur

Kapolres Semarang Berikan Reward kepada Penangkap Tahanan yang Kabur

Kapolres Semarang Berikan Reward kepada Penangkap Tahanan yang Kabur. Empat tahanan yang kabur 23 Mei, semua telah berhasil diringkus lagi.

Kapolres Semarang Berikan Reward kepada Penangkap Tahanan yang Kabur
tribunjateng/humas polres semarang
Kapolres Semarang Berikan Reward kepada Penangkap Tahanan yang Kabur. Empat tahanan yang kabur 23 Mei, semua telah berhasil diringkus lagi. Penghargaan diserahkan di Mapolres Semarang, Jumat 2 Juni 2017 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua hari setelah berhasil menangkap empat tahanan yang kabur dari Rutan Polsek Ungaran Polres Semarang, memberikan Reward kepada 21 polisi yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas, Jumat (2/6/2017).

Upacara Pemberian penghargaan ini digelar di Mapolres Semarang dipimpin Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadimiarso dan dihadiri Pejabat Utama Polres Semarang dan segenap personil Polres Semarang.

Diberitakan sebelumnya, empat tahanan Mapolsek Kota Ungaran kabur dengan cara menjebol atap ruangan tahanan, Selasa (23/5/2017) pagi.

Kapolres Semarang bertindak cepat dengan membentuk empat tim Buser dari Reskrim dan memerintahkan kepada semua kapolsek untuk melakukan penyekatan wilayah untuk melokalisasi gerak keempat tahanan tersebut.

Kapolres Semarang Berikan Reward kepada Penangkap Tahanan yang Kabur. Empat tahanan yang kabur 23 Mei, semua telah berhasil diringkus lagi. Penghargaan diserahkan di Mapolres Semarang, Jumat 2 Juni 2017
Kapolres Semarang Berikan Reward kepada Penangkap Tahanan yang Kabur. Empat tahanan yang kabur 23 Mei, semua telah berhasil diringkus lagi. Penghargaan diserahkan di Mapolres Semarang, Jumat 2 Juni 2017 (tribunjateng/humas polres semarang)

Langkah tersebut benar membawa hasil, pada sore harinya, tahanan bernama Wahyu Ardi alias Bisu (23) sekitar pukul 16.30 WIB bisa ditangkap kembali disekitar Stasiun Tawang, Kota Semarang.

Selang dua hari Tim Buser berhasil mengamankan dua tahanan lagi di daerah Grobogan pada hari Kamis (27/05/2017), keduanya adalah Jimmy Sutrisno bin Yohanes Sutrisno (27), warga Jalan Serasi V/04 Babadan Baru, Kelurahan Beji, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang dan Slamet Wahyudi bin Solkani (30), warga Jalan Kembangarum, Desa Jawong, Kecamatan Mranggen, Demak.

Terkenal licin, Bangun Supriyadi (26) warga Tembalang, Kota Semarang akhirnya berhasil ditangkap di daerah Sampang Madura pada hari Rabu (31/05/2017) dengan bantuan dari Polres Sampang.

Tertangkapnya Bangun melengkapi perburuan terhadap semua tahanan yang kabur dari Mapolsek Ungaran.

Kapolres Semarang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari Tim Buser Polres dan Polsek Ungaran yang telah berhasil menangkap kembali tahanan.

"Terimakasih kepada satuan Reskrim Polres, Polsek dan Unit intelkam Polsek Ungaran yang dengan jerih payah dan usaha telah melakukan dapat melakukan penangkapan tahanan yang kabur dengan lengkap," tegas Kapolres. (tribunjateng/humas polres semarang)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved