Airport Corner

Maskapai Lion Air Berharap Raih Izin Extra Flight

Meski terbilang terlambat dibandingkan dengan maskapai-maskapai lain, Lion Air tetap berusaha untuk bisa mendapatkan slot tambahan

Maskapai Lion Air Berharap Raih Izin Extra Flight
kompas.com
Pesawat Lion Air 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Meski terbilang terlambat dibandingkan dengan maskapai-maskapai lain, Lion Air tetap berusaha untuk bisa mendapatkan slot tambahan selama musim mudik Lebaran 2017.

Menurut Kepala Stasiun Lion Air area Semarang, Arie Setiarto, pihaknya masih menunggu jawaban dari pihak Angkasa Pura (AP) I dan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav.

"Sebenarnya bukan terlambat, tetapi kami perlu merevisi sampai surat pengajuan terakhir baru diserahkan pada 23 Mei lalu," katanya, Kamis (1/6).

Tahun lalu, Grup Lion Air tidak mendapatkan jatah tambahan slot penerbangan untuk musim mudik Lebaran.

Kala itu, maskapai tersebut gagal mendapatkan extra flight karena lokasi parkir pesawat (parking stand) sudah penuh.

Sementara untuk tahun ini, Arie menuturkan, pihaknya berharap permintaan mereka bisa diluluskan para pemangku kebijakan.

"Untuk tahun ini kami akan berusaha dapat (izin tambahan penerbangan-Red), dengan pertimbangan permintaan kursi pelanggan Lion Air selama Lebaran lumayan besar," sambungnya.

Terpisah, Kepala Seksi Legal dan Komunikasi AP I Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang, Tyas Ayu Novitasari menyampaikan, permintaan slot tambahan masih bisa dilakukan.

"Silakan saja, tetapi untuk hasil akhirnya tetap ada di tangan beberapa pihak, termasuk AirNav," jelasnya. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved