Safari Ramadan, Walikota Tegal Ingatkan Pentingnya Silaturahmi Pupuk Persatuan Bangsa

Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno tarawih berjamaah dan silaturahmi bersama warga di Masjid Baitul Izzah, Margadana, Kota Tegal, Sabtu (3/6/2017)

Safari Ramadan, Walikota Tegal Ingatkan Pentingnya Silaturahmi Pupuk Persatuan Bangsa
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO/IST
Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno tarawih berjamaah dan silaturahmi bersama warga di Masjid Baitul Izzah, Margadana, Kota Tegal, Sabtu (3/6/2017). Walikota serahkan bantuan dan santunan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno melaksanakan kegiatan tarawih dan silaturahmi bersama warga di Masjid Baitul Izzah di Jalan Bekasi RT 005 RW 004 Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Sabtu (3/6/2017).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Tegal di bulan Ramadan.

Walikota hadir bersama Plt Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, jajaran OPD, camat, dan lurah setempat.

Dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Senin (5/6/2017), pengurus Masjid Baitul Izzah, Abdul Kholik, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kota Tegal atas kegiatan tarawih dan silaturahmi bersama warga kelurahan Kaligansa dan bantuan yang telah diberikan.

Sementara, Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno, menuturkan bahwa salah satu keutamaan bulan Ramadan adalah memperbanyak ibadah zikir dan silaturahmi.

"Jangan sampai merugi karena menyiakan waktu. Gunakan waktu sebaiknya dengan terus beribadah di bulan Ramadan untuk meningkatkan ketakwaan kita," ucapnya kepada jemaah yang hadir.

Menurutnya, keutamaan dalam menyambut bulan Ramadan, satu diantaranya dengan silaturahmi. Melalui kegiatan tersebut, ia berharap silaturahmi terus berjalan.

Dengan bersilaturahmi, kata dia, maka Pemktot Tegal dan masyarakat bisa saling menguatkan. Mengingat saat ini banyak paham- paham yang menjurus perpecahan bangsa.

"Apabila bulan Ramadan ini meninggalkan kita, tentu timbul rasa sedih. Karena 11 bulan kedepan, kita tidak tahu apakah bisa bertemu lagi dengan Ramadan. Iman kita harus diperbaharui setelah selesai Ramadan. Ini kesempatan kita untuk saling memanfaatkan maka jangan kita sia-siakan," ujar Masitha.

Dalam kesempatan tersebut walikota juga memberikan bantuan berupa lemari dan santunan kepada tokoh agama di wilayah Kelurahan Kaligangsa. Petugas kebersihan masjid, guru taman pendidikan Alquran (TPQ), modin, dan guru ngaji juga mendapatkan santunan. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved