Penjual Nasi Goreng Ini Tagih Janji Bupati Demak untuk Hormati Putusan PTUN

Asmadi menyerahkan surat permohonan pelaksanaan putusan PTUN Semarang yang memenangkannya atas tergugat Bupati Demak.

Penjual Nasi Goreng Ini Tagih Janji Bupati Demak untuk Hormati Putusan PTUN
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Pendukung Asmadi menunjukan salinan surat permohonan pelaksanaan putusan PTUN Semarang di kantor Bupati Demak, Rabu (7/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Asmadi, calon kepala Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen, mendatangi kantor Bupati Demak, Rabu (7/6/2017).

Pria yang memenangi gugatan sengketa pilkades di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang itu berniat menagih janji bupati.

Sekitar pukul 13.00, Asmadi sampai di kantor Bupati.

Dia bersama beberapa pendukungnya diminta menunggu terlebih dahulu.

Setelah satu jam menunggu, Asmadi hanya bisa bertemu dengan staf Bagian Hukum Pemkab Demak.

"Ya, tadi (staf) Bagian Hukum bilang akan dikoordinasikan dulu kepada Bupati. Terus terang saya belum puas. Kemarin saya baca di koran, Bupati katanya akan berkoordinasi lebih dulu dengan Bagian Hukum," jelas Asmadi ketika ditemui seusai kunjungan ke kantor bupati.

Dalam kunjungan itu, dia menyerahkan surat permohonan pelaksanaan putusan PTUN Semarang yang memenangkan Asmadi atas tergugat Bupati Demak.

Baca: Bupati Demak Segera Respons Putusan PTUN Ikhwal Pilkades Tlogorejo Karangawen

Dalam hasil sidang PTUN disebutkan bahwa Keputusan Bupati Demak No 141/343 Tahun 2016 tentang pengesahan Muhtarom BA sebagai Kades Tlogorejo dinyatakan batal.

Bupati pun diwajibkan mencabutnya.

"Dulu saya dijanjikan bahwa Bupati akan menghormati apa pun hasil PTUN. Itu yang kami tagih. Kalau menghormati ya jangan banding, diterima saja," harapnya.

Pria yang juga penjual nasi goreng itu berharap Bupati segera menepati janji, yakni menghormati putusan PTUN dengan menjalankannya.

"Selanjutnya saya harap bisa dijadwalkan sesegera mungkin untuk melantik saya sebagai kepala Desa Tlogorejo Karangawen, Demak," jelasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved