Mudik Lebaran 2017

Polisi Pasang Pita Kejut di Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang Pintu

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di perlintasan kereta api, Sat Lantas Polres Batang memasang pita kejut.

Penulis: muh radlis | Editor: Catur waskito Edy
Humas Polres Batang
Anggota Sat Lantas Polres Batang memasang pita kejut dari tali tambang di perlintasa kereta api tak berpalang pintu/Ist. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di perlintasan kereta api, Sat Lantas Polres Batang memasang pita kejut.

Pita kejut berupa tali tambang dipasang di jalur yang melintasi rel kereta api namun belum ada palang pintu.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Adiel Aristo, mengatakan, pihaknya mengupayakan tambang kejut di beberapa jalur agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api tak berpalang pengaman.

"Yang belum ada palang pintu pengaman kami pasang pita kejut. Pita ini terbuat dari tali tambang besar yang dipasang melintang jalan gunanya untuk mengurangi laju kendaraan saat akan melintas di perlintasan rel kereta api," kata Adiel, Rabu (7/6/2017).

Ada empat lokasi perlintasan kereta api tak berpalang yang dipasang pita kejut.

"Jalan Raya Desa Kedungsegog, Sengon, Kuripan dan Kebondalem. Untuk Kuripan, setelah dicoba memasang, paku tidak bisa menembus aspal," katanya.

Adiel mengatakan pita kejut ini merupakan penanda darurat agar pengendara tetap waspada saat akan melintasi perlintasan kereta api khususnya yang tidak berpalang pintu.

"Palang pintu tetap dibutuhkan. Pita kejut itu hanya penanda darurat saja. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah untuk segera memasang palang pintu di perlintasan yang belum berpalang," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved