Ramadan 2017

VIDEO Kapolri Cium Tangan Mbah Moen dan Salami Gus Mus di Rembang

Kapolri Jenderal Tito Karnavian silaturahmi di kediaman KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di Leteh, Rembang, Selasa (6/6/2017) sore.

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kapolri Jenderal Tito Karnavian silaturahmi di kediaman KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di Leteh, Rembang, Selasa (6/6/2017) sore.

Kunjungan tersebut dalam rangka Safari Ramadan.

Bersama Gus Mus sebagai tuan rumah, hadir kiai kharismatik KH Maimoen Zubair atau Mbah Maimoen, sejumlah ulama, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, beberapa pejabat Polri, dan petinggi Kodam IV/Diponegoro.

"Saya mendengar nama Gus Mus yang menasional sejak lama. Tapi baru sekarang bisa sowan dan bertemu langsung. Dulu sewaktu menjadi Kapolres, Kapolda, saya belum bisa ke sini. Setelah menjadi Kapolri, baru berani bertemu langsung di kediaman beliau," ucap Jenderal Tito setengah berkelakar.

Baca: Gus Mus Minta Maaf pada Kapolri Karena Masalah Ini

Dia menyatakan ingin mendengar tausiah-tausiah kebangsaan yang menyejukkan dari para kiai sepuh.

Gus Mus dan Tito Karnavian
Gus Mus dan Tito Karnavian (Humas Polres Rembang)

Di hadapan hadirin, Tito mengatakan demokrasi adalah sistem kenegaraan yang bagus karena pemegang kekuasaan ditentukan langsung oleh rakyat.

Namun, belakangan ini muncul kelompok-kelompok pengusung ideologi kekerasan yang jelas bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

Baca: Kapolri Disambut Salawat Badar di Rembang, Diantarkan Syair Hubbul Wathan

"Belakangan, marak isu-isu primodialisme yang menjadi pemicu terjadinya kekerasan atas nama kelompok dan bahkan atas nama agama," ucap Tito. (Tribun Jateng/Yayan Isro' Roziki)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved