Breaking News:

Simona Halep Capai Final Prancis Terbuka

Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, mencapai final Prancis Terbuka ( Roland Garros) untuk kali kedua setelah mengalahkan Karolina Pliskova.

Editor: sujarwo
net
Simona Halep 

TRIBUNJATENG.COM - Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, mencapai final Prancis Terbuka ( Roland Garros) untuk kali kedua setelah mengalahkan Karolina Pliskova (Republik Ceko), Kamis (8/6/2017).

Dalam laga semifinal yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Paris, tersebut, Halep mencatatkan kemenangan 6-4, 3-6, 6-3. Ini adalah kemenangan kelima Halep atas Pliskova.

Pliskova membuka pertandingan dengan memenangi gim pertama. Meski demikian, Halep bisa menyamai perolehan angka Pliskova pada gim berikutnya.

Pada gim ketiga dan keempat, Halep terus memberikan tekanan terhadap lawannya. Kondisi itu memaksa Pliskova melakukan sejumlah kesalahan hingga Halep bisa memimpin 3-1.

Pliskova, yang merupakan pemain unggulan kedua, perlahan bangkit melepaskan diri dari tekanan Halep. Ia menipiskan kedudukan menjadi 3-4 setelah servisnya pada gim ketujuh tak dapat dijangkau sang lawan.

Kendati mendapatkan perlawanan sengit, Halep ternyata masih bisa menguasai pertandingan dengan baik.

Melalui pukulan-pukulan forehand dan unforced error yang dilakukan Pliskova, Halep berhasil memenangi set pertama 6-4 dalam waktu 43 menit.

Pliskova pun mencoba untuk memperbaiki performanya. Perempuan 25 tahun itu mematahkan servis Halep dan sukses memenangi gim pertama.

Halep membalas pada gim berikutnya dan sempat membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Namun, Pliskova terus menunjukkan determinasinya hingga kembali unggul 3-2 selepas gim kelima.

Pliskova mempertahankan ritme permainan dengan memenangi dua gim berikutnya. Ia pun mencatatkan keunggulan 5-2 atas Halep.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved