Tangkal Radikalisme dan Intoleransi, Polres Banjarnegara Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Kegiatan itu sekaligus untuk memperkokoh kesatuan bangsa demi keutuhan dan tegaknya NKRI.

Tangkal Radikalisme dan Intoleransi, Polres Banjarnegara Gelar Silaturahmi Kebangsaan
Humas Polres Banjarnegara
Silaturahmi Kebangsaan Polres dengan Ormas di Banjarnegara. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Polres Banjarnegara menggelar silaturahmi kebangsaan untuk mencegah serta menangkal paham radikalisme dan intoleransi di Aula Sam Graha Marga Rupa Banjarnegara, Senin (12/6/2017).

Kegiatan itu sekaligus untuk memperkokoh kesatuan bangsa demi keutuhan dan tegaknya NKRI.

Kapolres Banjarnegara AKBP Saiful Anwar manyampaikan, silahturahmi kebangsaan ini diadakan menyusul situasi yang berkembang di Indonesia akhir-akhir ini.

"Hal itu untuk mengantisipasi gejolak tentang nasionalisme karena berbagai macam perbedaan antara lain, agama, suku, ras, bahasa, maupun golongan. Apabila tidak dikelola dengan baik, maka perbedaan itu akan mudah diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ucap Kapolres.

Kapolres mengimbau seluruh pihak agar selalu bekerja sama dengan Polri, misalnya tanggap melaporkan setiap indikasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Melalui kegiatan yang diikuti unsur MUI Banjarnegara, Pemuda Pancasila, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh ormas keagamaan maupun kepemudaan se-Kabupaten Banjarnegara itu, Kapolres berharap, terjalin kerukunan antar umat beragama dan antar ormas di wilayah Banjarnegara.

"Semua harus satu suara sepakat untuk menolak paham radikalisme dan intoleransi agar seluruh masyarakat sadar akan jati diri bangsa Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika," katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: galih pujo asmoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved