Bank Jateng Syariah Gulirkan Pembiayaan Kompetitif, Ini Data Lengkapnya

Selain menggulirkan jenis-jenis pembiayaan kompetitif berdaya saing tinggi, Bank Jateng Syariah juga memiliki pembiayaan lainnya.

Bank Jateng Syariah Gulirkan Pembiayaan Kompetitif, Ini Data Lengkapnya
tribunjateng/hermawan endra/dok
Bank Jateng Syariah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selain menggulirkan jenis-jenis pembiayaan kompetitif berdaya saing tinggi, Bank Jateng Syariah juga memiliki pembiayaan lainnya.

Meski banyak produk yang diberikan, namun Bank Jateng Syariah tetap menjaga kualitas bisnisnya dengan tidak melayani nasabah yang masuk daftar hitam Bank Indonesia (BI).

"Sebagai bank daerah yang dipercaya masyarakat, kami tak layani daftar hitam Bank Indonesia. Kami profesional dan menjalankan bisnis sesuai aturan," kata Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jateng, Hana Wijaya, kemarin.

Menurutnya, nasabah yang masuk daftar hitam BI tersebut, memang sesuai aturan tidak dapat dilayani. Persoalannya, nasabah tersebut masih ada masalah dengan perbankan lainnya.

Terkait jenis pembiayaan lain yang digulirkan Bank Jateng Syariah, diantaranya:

1). iB KJKS (Koperasi Jasa Keuangan Syariah)

Produk ini yaitu pembiayaan mudharabah dengan pola executing untuk membantu KJKS mengekspansi usahanya. Program ini, plafond pembiayaan hingga sepuluh kali modal koperasi berjangka waktu 5 tahun. Agunan berupa cessie piutang dan aset tetap minimal 10 persen dari plafond.

Syaratnya, memiliki legalitas usaha (SIUP, TDP, SITU) dan NPWP. Memiliki legalitas pendirian usaha dan perizinan sesuai jenis kegiatan usaha. Tingkat kesehatan minimal cukup sehat, beroperasi minimal 2 tahun dan tidak termasuk dalam Daftar Hitam Bank Indonesia.

2). iB Kopkar (Koperasi Karyawan)

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved