Ramadan 2017

H-7 Hingga H+7 Idul Fitri Layanan Kesehatan di Demak Buka 24 Jam

Dinas Kesehatan Kabupaten Demak ikut mendirikan posko kesehatan mudik di beberapa titik.

Penulis: rival al manaf | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Melintas : Pengendara sepeda motor melintas di depan Puskesmas Karangtengah yang terletak di tepi jalur pantura Kabupaten Demak. H-7 hingga H+7 Lebaran Puskesmas dan Pos Kesehatan akan memberikan pelayanan 24 jam 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK -- Dinas Kesehatan Kabupaten Demak ikut mendirikan posko kesehatan mudik di beberapa titik. Hal itu dipaparkan Kadinkes Gufrin Heru Putranto, kepada Tribun Jateng, Kamis (15/6/2017).

"Ada di beberapa titik di Sayung, Bogoroame, Alun-alun, hingga Karanganyar perbatasan Kudus, di jalur selatan ada di Mranggen," jelas Gufrin.

Ia menjelaskan, posko tersebut bersama dengan seluruh puskesmas dan rumah sakit akan buka selama 24 jam dan terbagi dalam tiga shift. Program layanan tersebut akan mulai berlaku mulai 18 Juni hingga 2 Juli.

"Total kami telah menugaskan 504 petugas kesehatan yang siap untuk bergantian melayani pemudik," imbuh Gufrinm. sejumlah tenaga tersebut terdiri dari dokter, perawat, hingga sopir ambulance.

Untuk melengkapi para petugas pihaknya juga dibantu siswa siswi pramuka dari saka bhakti husada yang akan ikut stand by di tiap pos kesehatan mudik.

"Untuk adik-adik dari Saka Bhakti kami tugaskan hanya shift pagi saja karena masih anak-anak," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved